Pengobatan Rumahan untuk Kurangi Jerawat

May 15, 2021 | Kaifia

acne

Jerawat adalah salah salah satu kondisi kulit paling umum yang memengaruhi sekitar 85% orang dewasa muda.

Jerawat dimulai saat pori-pori kulit Anda tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Setiap pori terhubung menghasilkan zat berminyak yang disebut sebum. Sebum ekstra dapat menyumbat pori-pori, menyebabkan pertumbuhan bakteri yang dikenal sebagai Propionibacterium acnes atau P. acnes.

Sel darah putih Anda menyerang P. acnes, yang menyebabkan peradangan kulit dan jerawat. Beberapa kasus jerawat lebih parah daripada yang lain, tetapi gejala umumnya termasuk komedo.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat, termasuk:

  • Genetika
  • Diet
  • Perubahan hormon
  • Infeksi

Banyak pengobatan rumahan yang tidak memiliki dukungan ilmiah dan penelitian lebih lanjut tentang keefektifannya diperlukan. Namun, jika Anda mencari pengobatan alternatif, berikut pilihan obat rumahan untuk mengatasi jerawat.

 

Minyak Dahan Teh

Mengoleskan minyak dahan teh ke kulit dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Minyak dahan teh adalah antibakteri dan anti-inflamasi alami, dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan jerawat.

 

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah antibakteri dan anti-inflamasi alami, yang berarti dapat mengurangi munculnya jerawat dan mencegah munculnya jerawat.

Lidah buaya mengandung banyak air dan merupakan pelembab yang sangat baik, sehingga sangat cocok untuk orang yang mendapatkan kulit kering dari produk anti jerawat lainnya.

 

Madu

Madu telah digunakan merawat kondisi kulit, seperti jerawat. Madu mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu membersihkan limbah dan kotoran pori-pori yang tersumbat.

 

Bawang Putih

Banyak praktisi pengobatan tradisional menggunakan bawang putih untuk mengobati infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh melawan kuman dan infeksi.

Bawang putih mengandung senyawa organosulfur yang banyak memiliki efek antibakteri dan antiinflamasi alami. Senyawa organosulfur juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan kulit.

Untuk melawan peradangan dan infeksi yang disebabkan oleh jerawat, orang dapat menambahkan lebih banyak bawang putih ke dalam makanan mereka.

 

YesDok Ads