Pengobatan Rumahan untuk Kulit Kering

June 23, 2021 | Kaifia

Aloe vera.

Kulit kering adalah kondisi yang umum terjadi bagi semua orang dan disebabkan oleh berbagai faktor seperti faktor lingkungan, penuaan, atau memiliki kondisi kulit yang mendasarinya.

Memiliki kulit kering bisa membuat seseorang tidak nyaman dan menyebabkan gatal-gatal.

Jika tidak ditangani dengan baik, gejala lainnya bisa muncul seperti kulit pecah-pecah dan terinfeksi. Oleh karena itu, menjaga kelembaban kulit sangat penting.

Anda dapat menggunakan pengobatan rumahan untuk mengatasi kulit kering dan mengembalikkan kelembapan.

Pengobatan rumahan

Minyak kelapa

Minyak alami ini bekerja dengan baik untuk merawat kulit kering adalah minyak kelapa.

Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa minyak kelapa sama efektifnya dengan petroleum jelly untuk merawat kulit kering. Ditemukan secara signifikan meningkatkan hidrasi kulit dan jumlah lipid atau lemak pada permukaan kulit.

Madu

YesDok Ads

Sebuah tinjauan tahun 2012 dari penelitian mencatat bahwa beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa madu bermanfaat untuk banyak jenis penyakit kulit.

Berbagai penelitian telah menemukan madu menjadi pelembab dan antiinflamasi.

Antioksidan

Menurut Mayo Clinic, ketika kulit Anda kering, hal itu menandakan bahwa Anda membukanya ke elemen-elemen yang merusak sel-sel kulit lebih cepat daripada yang dapat diperbaiki oleh tubuh. Berbagai makanan sehat mampu membantu meningkatkan kesehatan kulit.

Makanan yang tinggi antioksidan dapat meminimalisir kerusakan dari racun dan membantu tubuh Anda membuat sel yang sehat. Beberapa makanan kaya antioksidan seperti tomat, wortel, dan blueberry. 

Aloe vera

Seseorang dengan kulit kering di tangan atau kaki mereka bisa mengoleskan gel lidah buaya dan umumnya sering diterapkan di malam hari sebelum tidur.

Selain itu, aloe vera gel juga mudah meresap dalam tubuh dan bekerja dengan baik dalam mengobati kulit kering.

YesDok Ads