Pengobatan Rumahan Untuk Kulit Kaki yang Kering

May 13, 2020 | Kaifia

Kulit kaki kering.

Kulit kering, kasar, atau pecah-pecah di kaki adalah hal biasa. Anda dapat menghilangkan kulit kering pada kaki menggunakan beberapa pengobatan rumah sederhana.

Kulit kering sering muncul di tumit dan sisi kaki dan di antara jari kaki. Ini mungkin membuat area yang terkena terasa gatal dan bahkan menyakitkan. Meskipun ini dapat menyebabkan iritasi, namun kasus ini tidak berbahaya.

Penyebab

Kulit mati dapat memperluas jika kulit Anda kekurangan pelembab. Kulit mati di bagian bawah kaki Anda mungkin terlihat kering, pecah-pecah, atau kendur. Biasanya kulit ini tidak menyakitkan kecuali jika Anda menderita penyakit eksim, atau jenis infeksi lainnya.

Perawatan kulit kering pada kaki

Sel-sel mati pada permukaan kulit secara alami jatuh, dan sel-sel baru menggantikannya. Ketika seseorang tidak menghilangkan penumpukan sel kulit mati, mereka dapat membentuk tambalan yang tebal dan bersisik di kaki. Beberapa perawatan berikut dapat meredakan gejala kulit kering pada kaki 

Menggunakan pelembab kulit 

Melembabkan kaki secara teratur akan membantu mengurangi kulit kering yang ada dan mencegah kulit kering baru menumpuk. Melembabkan kaki setelah menggunakan exfoliator yang akan membantu kulit mendapatkan kelembapan.

Merendam kaki 

YesDok Ads

Merendam kaki di air hangat dapat membantu menenangkan dan melemaskan kulit kering sambil meningkatkan sirkulasi darah ke kaki, yang dapat membantu mencegah kulit kering di masa depan.

Scrub oatmeal

Cara menggunakan scrub oatmeal yaitu 

  • Oleskan scrub ke kaki Anda selama 20 hingga 30 menit.

  • Gunakan sikat kaki dengan melakukan exfoliating kaki Anda.

  • Bilas dengan air dingin dan biarkan kaki Anda kering.

  • Oleskan krim kaki.

(Foto: Healthline.com)

YesDok Ads