0 Point
Kulit kepala gatal

Pengobatan Rumahan Untuk Atasi Kulit Kepala yang Gatal

Ketombe, psoriasis dan eksim merupakan beberapa penyebab umum dari kulit kepala yang gatal. Terlepas dari penyebabnya, berbagai pengobatan rumahan dapat membantu meringankan kulit kepala yang gatal.

Selain itu, kondisi kulit yang meradang juga disebabkan oleh dermatitis seboroik. Perubahan musim, stres, hormon berpengaruh dalam risiko faktor dermatitis seboroik ini. 

Seseorang bisa menggunakan minyak esensial atau obat-obatan bebas untuk meredakan gatal. Namun, beberapa penyebab kulit kepala gatal membutuhkan perawatan medis apabila gejala ini terjadi

  • Ada rasa sakit termasuk luka dan bengkak
  • Berlangsung selama seminggu
  • Gatal yang sangat hebat sehingga mengganggu aktivitas keseharian

Berikut ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda terapkan untuk mengurangi kegatalan pada kulit kepala

Sari cuka apel

Mereka mengandung zat alami tingkat tinggi yang disebut asam asetat. Itu bisa membantu mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh kulit kering. Cobalah untuk mengencerkan sari cuka apel dalam air hangat sebagai bilasan setelah keramas untuk mengurangi ketombe serta kulit kepala yang gatal.

Minyak peppermint 

Minyak peppermint mengandung zat alami tinggi yang dikenal dengan mentol. Mentol ini memiliki efek yang mampu mendinginkan kulit serta membantu dalam mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh alergi kulit. 

Anda dapat mengencerkannya dengan minyak zaitun dan memijatnya sebelum keramas.

Minyak kelapa organik

Minyak kelapa organik ini mengandung asam laurat yang dimana memiliki sifat antimikroba sehingga mampu membantu kulit menyerap minyak kelapa secara efisien. Hal ini membuat perawatan menjadi efektif dalam meredakan kegatalan di kulit kepala

Asam salisitat

Asam salisilat adalah bahan kimia alami yang terdapat pada tanaman. Bahan kimia ini memiliki sifat anti-inflamasi dan anti bakteri sehingga mampu menghasilkan pengelupasan kulit , yang membuatnya efektif untuk mengatasi gatal-gatal akibat gangguan kulit.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok