Pengobatan Jerawat untuk Semua Jenis Kulit

June 27, 2020 | Claudia

Jerawat

Siapa pun bisa berjerawat. Jerawat bisa tumbuh tak hanya di atas kulit yang berminyak, namun juga pada orang-orang yang memiliki jenis kulit kering, kulit sensitif, dan kulit kombinasi. Semua sepakat bahwa jerawat adalah masalah kulit yang paling menjengkelkan, karena susah hilang dan seringkali meninggalkan bekas yang merusak tampilan wajah.

Jika Anda tak ingin wajah Anda terus-menerus diganggu oleh jerawat, maka melakukan perawatan terbaik lah jawabannya. Tak perlu mahal-mahal, bahkan Anda bisa mendapatkan perawatan terbaik hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah atau supermarket dekat rumah Anda.

Tapi yang perlu diingat, perawatan jenis apa pun pastinya meninggalkan hasil yang berbeda-beda pada masing-masing individu. Oleh karena itu, Anda jangan dulu cepat menyerah jika ada perawatan yang tak berhasil di kulit Anda, yang perlu Anda lakukan adalah sabar dan terus mencari, mana perawatan yang paling tepat untuk kulit wajah Anda.

Berikut kami sajikan tips perawatan kulit berjerawat yang bisa membantu semua jenis kulit:

Daun mint

YesDok Ads

Penggunaan daun mint juga bisa untuk mengobati jerawat pada berbagai jenis kulit. Bagaimana caranya? Ambil daun mint segar untuk menjadikannya sebagai obat jerawat. Hancurkan daun mint sampai halus, lalu buatlah pasta dari daun mint untuk mengobati jerawat di wajah Anda. Oleskan pasta daun mint pada jerawat dan tunggu sampai mengering. Setelahnya, cuci bersih kulit Anda dengan air dingin. Penting untuk diingat jika pengobatan ini membutuhkan daun mint yang masih segar. Pasta daun mint yang digunakan pun harus memiliki tekstur padat dan jangan terlalu cair.

Teh Chamomile

Tahukah Anda, bahwa teh chamomile menjadi salah satu pengobatan jerawat yang cocok untuk semua jenis kulit? Cara menggunakannya cukup mudah, usapkan teh chamomile (dingin) pada jerawat dengan bantuan kapas. Ingat, teh chamomile yang digunakan harus bersuhu dingin atau sejuk, jangan gunakan teh yang masih bersuhu panas. Anda bisa memasukkan teh chamomile panas terlebih dahulu ke kulkas sebelum digunakan. Setelahnya, rendam selembar kapas dalam teh chamomile dan taruh pada bagian kulit yang berjerawat. Diamkan kapas untuk waktu yang lama, sehingga khasiat teh chamomile dapat bekerja secara efektif.

(Foto: allure.com)

YesDok Ads