0 Point
Seseorang mengalami diare.

Pengobatan Efektif Bagi Anda yang Mengalami Diare

Kita semua pernah mengalami diare yang membuat perut kita tidak keruan. Diare merupakan cara tubuh Anda menghadapi gangguan dalam sistem pencernaan Anda. Diare akut berlangsung kurang dari 2 minggu.

Meskipun diare sering hilang dengan sendirinya, beberapa pengobatan rumahan dapat meredakan gejala dan mempercepat pemulihan.

Hidrasi

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi merupakan cara penting pengobatan sederhana diare. Dehidrasi dapat berbahaya pada anak-anak dan orang dewasa yang lebih tua, sehingga sangat penting untuk mendorong mereka untuk minum air jika mereka mengalami diare.

Perlu diketahui bahwa minuman beralkohol, soda, atau minuman kafein tidak baik saat dikonsumsi saat diare, karena mereka akan memperparah gejala diare.

Obat-obatan bebas

Beberapa obat bebas tersedia untuk mengobati diare.

Obat antimotilitas dapat membantu mengurangi gejala dan mempercepat waktu pemulihan. Contoh umum dari jenis obat ini adalah loperamide (Imodium).
Menghindari makanan tertentu

Anda sebaiknya mengurangi makanan yang berminyak. Anda juga harus mempertimbangkan membatasi makanan berserat tinggi seperti buah-buahan dan sayuran yang dapat meningkatkan perut kembung. Jenis makanan yang harus dihindari termasuk:

  • Makanan tinggi lemak

  • Makanan berminyak

  • Makanan pedas

  • Makanan yang mengandung pemanis buatan

  • Makanan dengan tingkat fruktosa tinggi

Mengonsumsi probiotik

Probiotik adalah sumber bakteri yang baik dan bermanfaat bagi saluran pencernaan. 

Probiotik adalah bakteri hidup dan ragi dalam beberapa yogurt dan makanan fermentasi lainnya. Anda dapat membeli suplemen probiotik secara online

(Foto: freepik.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok