Pengobatan Alami untuk Sakit Punggung

July 29, 2020 | Claudia

Sakit punggung

Sakit punggung tak hanya dapat terjadi pada orang lanjut usia, bahkan saat ini, banyak orang-orang dengan usia muda yang sudah sering mengalami nyeri punggung. Sakit atau nyeri di punggung bisa terjadi ketika seseorang melakukan aktivitas yang berat. Tak hanya itu, postur tubuh yang salah, kurang olahraga, berat badan berlebih, diet yang tidak sehat, otot tegang, dan kerja fisik yang sulit, juga bisa menyebabkan sakit punggung.

Sakit punggung juga bisa menyebabkan beberapa gejala lainnya, seperti nyeri di tulang belakang, kesulitan tidur di tempat tidur, sakit kronis pada punggung bagian bawah atau sekitar pinggul, dan ketidakmampuan untuk berdiri atau duduk dalam jangka waktu yang lama. 

Anda tidak boleh membiarkan sakit punggung, karena lama-kelamaan ini bisa memicu masalah kesehatan lain di masa yang akan datang. Oleh karena itu, cobalah beberapa pengobatan alami berikut ini, yang bisa membantu Anda terbebas dari nyeri punggung.

Minyak kelapa murni

Sifat anti-inflamasi, analgesik, dan antipiretik dalam minyak kelapa murni juga bisa membantu meredakan sakit punggung. Minyak kelapa dapat mengobati semua jenis sakit punggung, jadi, coba oleskan minyak kelapa untuk bantuan instan dari sakit punggung yang Anda alami.

Oleskan beberapa tetes minyak kelapa murni di area yang sakit dan pijat selama 10 menit. Lakukan pengobatan ini tiga kali sehari.

YesDok Ads

Kompres panas dan dingin

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical and Diagnostic Research menunjukkan kemampuan kompres panas dan dingin dalam mengobati nyeri punggung. Kompres dingin seperti kompres es bermanfaat ketika punggung Anda terasa nyeri dan tegang. Ini memberikan efek mati rasa pada sakit punggung.

Sementara itu, kompres panas dinilai dapat mengurangi otot yang kaku atau pegal. Anda dapat menggunakan kompres panas atau dingin sebanyak mungkin sepanjang hari tergantung dari rasa sakit yang Anda alami. Namun, jangan menerapkan kompres es selama lebih dari 20 menit dalam sekali perawatan.

Bawang putih

Tak hanya bermanfaat untuk menyedapkan masakan, bawang putih juga dapat membantu mengobati sakit punggung berkat sifat anti-inflamasinya. Allicin yang terkandung dalam bawang putih, dapat berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit. Makan dua sampai tiga siung bawang putih setiap pagi dalam keadaan perut yang kosong untuk membantu mengurangi sakit punggung.

(Foto: hendrickwellnesscenter.com)

YesDok Ads