Penanganan Rumahan untuk Demam dan Flu

June 19, 2022 | Iman

Sup hangat

Gejala pilek, batuk dan demam sungguh mengganggu bagi sebagian orang. Sulit untuk fokus pada hal-hal yang ingin Anda lakukan ketika hidung Anda terasa tersumbat dan berair, terus bersin dan tenggorokan merasa sakit.

Selain minum obat yang tepat, mempercayai pengobatan rumahan untuk meningkatkan proses penyembuhan pilek dan batuk adalah sesuatu yang diikuti oleh banyak orang. Pastikan Anda tidak alergi terhadap salah satu bahan dan tidak mengonsumsinya secara berlebihan demi pemulihan yang lebih cepat. Berikut penanganan rumahan untuk batuk.

Sup hangat

Sup dianggap baik untuk pilek karena kaya akan vitamin, sayuran yang kaya nutrisi, dan membuat makan malam yang ringan dan lezat. Seseorang mungkin kehilangan nafsu makan ketika kita menderita sakit tenggorokan, tetapi penting untuk tetap bergizi. Sup dianggap pilihan tepat karena mengandung gizi dan mudah dicerna.

Memasukkan banyak sayuran ke dalam sup Anda dapat memberikan dosis fitonutrien yang sehat penting untuk sistem kekebalan yang berfungsi dengan baik. Mereka juga dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, yang meringankan gejala pilek.

Bawang putih

Bawang putih adalah antimikroba dan ekspektoran yang efektif (membantu membersihkan lendir atau dahak dari saluran udara atas dan bawah). Senyawa melawan dingin dalam bawang putih dianggap allicin, yang telah menunjukkan sifat antibakteri dan antijamur.

YesDok Ads

Studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu melawan pilek dan flu. Untuk memaksimalkan manfaat ini, sebaiknya konsumsi bawang putih mentah atau ekstrak bawang putih tua. Studi menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu mencegah pilek dan mengurangi gejalanya.

Teh dan lada hitam

Lada hitam penuh dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi, yang membantu mencegah infeksi. Tentunya ini adalah sumber antioksidan yang bagus dan baik untuk tenggorokan saat pilek dan batuk. Tambahkan lada hitam atau bubuk lada hitam yang baru dihancurkan, bersama dengan sejumput garam laut ke dalam cangkir minuman hangat Anda. Garam mengurangi dahak dan lendir di bagian belakang tenggorokan yang dapat mengurangi batuk Anda.

Kunyit dan susu

Kunyit yang dicampur dengan susu hangat adalah cara yang populer dan efektif untuk melawan pilek dan batuk. Kunyit memiliki sifat antioksidan yang kuat, dan membantu dalam mengobati banyak masalah kesehatan. Mengandung senyawa yang disebut kurkumin, kunyit efektif dapat mengobati batuk kering.

Minum segelas susu kunyit hangat sebelum tidur membantu pemulihan lebih cepat. Pastikan Anda tidak menambahkan terlalu banyak kunyit ke dalam susu karena dapat menyebabkan masalah lambung yang dapat mengganggu tidur malam Anda.

YesDok Ads