Pemeriksaan Mandiri Covid-19 Secara Online

March 30, 2020 | Aqiyu

corona virus

Kasus virus corona di seluruh dunia belum juga mereda. Di Indonesia sendiri, kasus virus corona semakin meningkat setiap hari. Hingga kini tercatat lebih dari 1000 orang terinfeksi covid-19, dengan pasien meninggal lebih dari 100 orang dan pasien sembuh sekitar lebih dari 50 orang.

Virus corona di Indonesia sendiri terbilang sangat cepat dalam penyebarannya. Terkait penularan yang semakin luas dan banyak, YesDok menghadirkan fitur baru untuk pemeriksaan covid-19 secara mandiri. Anda dapat melakukan pengecekan kesehatan Anda di aplikasi YesDok atau melalui:

https://www.yesdok.com/covid-19/

Fitur di YesDok ini merupakan cara sederhana untuk menuntun Anda melakukan langkah yang tepat dalam mengantisipasi covid-19 serta mengetahui apakah Anda dalam kondisi sehat atau menunjukkan gejala covid-19 sehingga memerlukan pemeriksaan lebih lanjut lagi. Cara menggunakannya pun sangat mudah, klik MULAI PEMERIKSAAN lalu akan muncul beberapa pertanyaan.

YesDok Ads

Fitur ini berisikan 6 pertanyaan untuk mengecek kondisi fisik Anda terkini. Anda bisa langsung menjawab pertanyaan yang tersedia. Setelah Anda selesai menjawab pertanyaan sesuai dengan kondisi kesehatan Anda, akan muncul hasil yang menunjukkan kondisi Anda terkait coronavirus. Selain itu, Anda juga akan diberikan saran yang tepat sesuai dengan hasil kondisi Anda. Bila Anda masih ragu dengan hasilnya, Anda bisa mengulangi pemeriksaan mandiri ini dengan klik ULANGI PEMERIKSAAN.

Pada hasil akhir, fitur ini terdapat hotline covid-19 yang melayani seputar coronavirus dan daftar rumah sakit rujukan terdekat sesuai dengan wilayah Anda masing-masing. Hal ini akan semakin mempermudah Anda menemukan rumah sakit mana saja yang khusus ditunjuk untuk menangani virus yang menyerang sistem respirasi ini.

Jangan lewatkan pula gratis satu kali konsultasi untuk memantau kondisi Anda dan penanganan gejala Anda saat ini.  Fitur ini bukan hanya untuk pengecekan kesehatan Anda sendiri, namun juga bisa Anda bagikan kepada keluarga dan orang lain. Update selalu aplikasi YesDok ke versi terbaru untuk tetap mendapatkan informasi berbagai kesehatan dan fitur unggulan lainnya. Jaga selalu kesehatan diri dan keluarga, stay safe!

(Foto: freepik)

YesDok Ads