0 Point
orgasme saat menstruasi

Orgasme Saat Menstruasi Ternyata Bisa Redakan Nyeri Haid

Menstruasi adalah siklus bulanan yang terjadi pada wanita dengan mengeluarkan darah dari luruhnya jaringan dinding rahim akibat tidak adanya pembuahan. Selama menstruasi, mungkin banyak wanita yang memilih tidak melakukan kegiatan seksual. Padahal orgasme saat menstruasi ternyata bisa meredakan nyeri pada perut.

Dilansir dari huffingpost, sebuah perusahaan Kesehatan seksual Womanizer dan salah satu brand menstrual cup melakuka penelitian kecil tentang menstrubation. Istilah ini merupakan gabungan dari kata menstruasi dan mastrubasi. Menstrubasi adalah masturbasi ketika Anda sedang dalam pergolakan PMS dan menstruasi Anda. Dari penelitian tersebut, mereka menemukan bahwa 341 dari peserta yang mengalami menstruasi, 43% dari mereka mengatakan obat pereda nyeri haid yang dijual bebas dapat mengatasi nyeri menstruasi paling baik.

Sementara 42% mengatakan masturbasi adalah metode penghilang rasa sakit yang paling efektif. Secara keseluruhan, 90% mengatakan mereka akan mempercayai solo seks untuk memerangi nyeri haid. Hal ini pun didukung oleh sains, studi tahun 2013 menemukan fakta bahwa dimana orgasme dapat meredakan kram dan sakit kepala yang dialami oleh banyak wanita saat menstruasi. Bukan tanpa alasan, seorang profesor kebidanan dan ginekologi di Boston University School of Medicine, Kate White mengatakan orgasme dapat meningkatkan aliran darah ke rahim Anda sehingga dapat meningkatkan toleransi Anda terhadap kram.

Keistimewaan orgasme saat menstruasi juga dapat meredakan masalah sakit punggung, stress dan perubahan suasana hati. Ketiga hormon seperti serotonin, oksitosin dan dopamine disekresikan oleh tubuh saat orgasme. Selama orgasme, tubuh akan melepaskan zat kimia seperti oksitosin dan dopamin. Dimana hormone tersebut bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit dan melepaskan endorphin dalam tubuh.

Sehingga Anda dapat merasa lebih rileks dan dapat tidur lebih nyenyak. Selain itu, hormon tersebut dapat meningkatkan suasana hati yang mudah berubah saat menstruasi.

(Foto: rahetbelly) 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok