0 Point

Orgasme Bikin Kulit Awet Muda!

Orgasme adalah hal yang paling nikmat dalam bercinta. Dimana sebagian besar wanita menantikan hal tersebut saat berhubungan seks. Dibalik rasa nikmatnya orgasme, ada beberapa manfaat baik bagi kecantikan kulit yang jarang diketahui.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu dokter spesialis kulit asal New York, Doris Day, M.D menyatakan bahwa orgasme tidak hanya berhubungan dengan masalah seks, tetapi ada manfaat lain bagi kecantikan kulit wanita.

Sebuah studi berjudul Secrets of the Superyoung menemukan, kehidupan seks yang baik termasuk kunci membuat wajah terlihat lebih muda. Hal senada pun diungkapkan oleh Kepala Psikologi di Royal Edinburgh Hospital, Skotlandia, David Weeks, menjelaskan keterkaitan antara orgasme dan awet muda.

"Seks membantu Anda terlihat 4-7 tahun lebih muda," ujar David Weeks, seperti yang dilansir WebMD.

Orgasme dapat mencegah kerutan pada kulit wajah. Sebuah penelitian mengatakan orgasme yang dicapai melalui masturbasi ataupun seks dapat memberikan efek tenang. Dimana rasa tenang dan nyaman yang ditimbulkan menghambat stres yang menyebabkan kulit mudah berkerut. Jadi saat seorang wanita orgasme, disitulah hormon penyebab stres dapat diredam.

Selain itu, orgasme dapat membantu memperlambat penuaan dini. Hal ini tentu merupakan angin segar bagi para wanita, karena penuaan dini termasuk musuh besar wanita. Orgasme dapat membantu meningkatkan kadar hormon estrogen, hormon estrogen dalam tubuh dengan jumlah yang banyak bisa mencegah penuaan dini.

Hormon estrogen juga mampu mencegah penurunan kolagen. Kolagen sendiri dikenal dapat memberikan elastisitas serta kekenyalan pada kulit. Inilah manfaat orgasme yang dapat meningkatkan jumlah hormon estrogen.

Manfaat orgasme lainnya bagi kecantikan kulit adalah membuat kulit awet muda. Orgasme dapat melancarkan sirkulasi dan aliran darah pada tubuh. Sehingga akan ada banyak sel darah merah yang dibawa oleh oksigen ke area wajah. Wajah pun akan jadi berseri-seri, tampak lebih cerah dan awet muda.

Lancarnya aliran darah dalam tubuh juga dapat meningkatkan kolagen. Kolagen sangat dibutuhkan untuk merawat kecantikan kulit. Jadi, segala macam musuh pada kulit wanita seperti flek hitam, kulit kendur sampai keriput dapat dihambat dan dicegah kemunculannya dengan cara yang menyenangkan. 

(Foto: everyday feminism)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok