0 Point
Olahraga

Olahraga Pagi Untuk Kurus, Wajib Coba!

Pagi hari adalah waktu dimulainya beraktivitas. Untuk itu, Anda harus menemukan cara agar lebih semangat menjalankan aktivitas yang sekaligus memberikan manfaat untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa olahraga pagi yang dapat membuat badan Anda kurus dan ideal.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berolahraga sebelum beraktivitas bisa membantu menurunkan berat badan. Dari penelitian tersebut juga diketahui olahraga pagi selama lima hari dalam seminggu dapat membakar hingga 600 kalori per sesi olahraga. Adapun olahraga pagi yang wajib Anda coba untuk menurunkan berat badans ebagai berikut:

Plank

Plank mirip dengan push up, hanya saja saat melakukannya tubuh bertumpu pada lengan bawah. Salah satu manfaat gerakan plank adalah menurunkan berat badan dan membantu membakar kalori meski tidak sebanyak kardio. Jumlah kalori yang dibakar saat melakukan plank ini tergantung pada berat badan dan berapa lama melakukannya. Selain menurunkan berat badan, plank juga dapat memperbaiki postur tubuh, membantu mengatasi sakit punggung, meningkatkan fleksibilitas dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Jalan Kaki

Membakar kalori untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidak perlu dengan aktivitas fisik yang berat. Hanya dengan rutin berjalan kaki di pagi hari juga dapat menurunkan berat badan. Namun, hal ini tergantung pada durasi dan seberapa besar intensitas melakukannya. Untuk hasil yang maksimal, Anda harus mengimbanginya dengan pengurangan asupan kalori harian serta mengkombinasikan dengan olahraga lainnya. Sebuah penelitian pada orang obesitas yang membatasi asupan 500-800 kalori per hari dan berjalan kaki 3 jam per minggu dapat menurunkan berat badan sekitar 8,8 kg.

Lompat Tali

Lompat tali atau skipping mampu membakar kalori dan lemak lewat keringat yang dikeluarkan. Bahkan menurut beberapa studi, lompat tali dipercaya lebih ampuh dalam membakar kalori dibandingkan olahraga jogging dan berenang. Melakukan lompat tali selama 10 menit dengan intensitas tinggi dianggap setara dengan berlari 8 menit dan membakar 1.200 kalori dalam satu jam.

Mountain Climber

Mountain climber merupakan salah satu latihan full body workout yang dapat membakar lemak tubuh dengan durasi yang lebih singkat. Anda dapat mengkombinasikan gerakan mountain climber dengan beberapa gerakan lainnya. Untuk mountain climber ini cukup Anda lakukan selama lima menit setiap hari secara rutin.

(Foto:  GH)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok