Olahraga Murah Tanpa Alat di Rumah

August 15, 2022 | Iman

Olahraga Murah Tanpa Alat di Rumah

Olahraga secara teratur memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi biasanya kebanyakan orang akan beralasan tidak sempat berolahraga karena jadwal kegiatan superpadat.

Padahal olahraga di rumah bersama keluarga tetap bisa dijalankan. Berikut 5 olahraga yang dapat Anda lakukan di rumah tanpa bantuan alat. Murah tapi seru dilakukan bersama.

1. Jalan-Jalan

Jalan-jalan tidak harus di luar ruangan. Anda pun dapat berjalan-jalan ria di koridor atau halaman rumah. Anda juga bisa mencoba naik turun tangga di rumah Anda. Bisa diseling dengan jogging atau lari-lari kecil.

2. Jumping Jack

Olahraga lain yang bisa Anda praktekkan di rumah yaitu jumping jack. Silakan mempelajari caranya di Youtube.

3. Push Up

YesDok Ads

Push up merupakan salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa bantuan alat. Mudah dan bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda, semisal dengan menggunakan alat bantu.

4. Leg Lift

Leg lift juga bisa dilakukan di rumah. Gerakan ini berguna untuk memperkuat otot-otot kaki. Anda juga bisa mengkombinasikan leg lift dengan gerakan lain, seperti push up atau sit up.

5. Sit Up

Gerakan sit up bermanfaat untuk memperkuat otot-otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot perut Anda yang masih kendur.

(Foto: Dmarge)

YesDok Ads