Obat Rumahan Alami Atasi Jerawat

July 21, 2019 | Iman

Mendapati jerawat di wajah adalah hal yang lumrah. Tetapi meninggalkan bekas lukanya kadang menjengkelkan. Namun sebetulnya jerawat dapat diatasi hanya dengan perawatan di rumah. 

Alih-alih membeli krim mahal, tapi tidak cocok di kulit. Beberapa cara berikut dapat menjadi pilijan Anda di rumah. 

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh beberapa tahun belakangan ini dikenal sebagai antiseptik dam inflamasi alami. Untuk mencegah jerawat, cukup menambahkan setetes minyaknya ke area yang diinginkan. Minyak asli Austraulia ini juga berfungsi dengan baik untuk menghilangkan komedo.

Teh hijau 

Teh hijau dikenal karena sifat anti-inflamasinya. Cara penggunaannya cukup tambahkan dua sendok makan daun teh hijau ke dalam secangkir air dan diamkan selama 10 menit. Celupkan kapas ke dalam teh lalu oleskan langsung di daerah yang terkena dan biarkan selama 10 menit. 

Putih telur 

YesDok Ads

Selain sumber protein utama, putih telur juga berkhasiat membantu mengencangkan pori-pori kulit. Campurkan putih telur dengan madu dan oleskan di wajah Anda, biarkan selama 10-15 menit dan bilas. 

Cuka sari apel 

Cuka sari apel memiliki sifat antibiotik yang menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Penggunaannya hanya dengan campurkan satu bagian cuka sari apel dengan dua bagian air suling. Gunakan sebagai toner pada kulit yang berjerawat. 

Es batu 

Penggunakan es batu telah lama paling ampuh untuk menenangkan peradangan dan mengurangi kemerahan pada area kulit. Cukup oleskan atau kompresi pada area yang berjerawat, namun jangan terlalu lama. 

 
(Foto: BBC.co.uk)

YesDok Ads