0 Point
Perawatan gigi dan gusi

Obat Gusi Bengkak Secara Sederhana dan Alami

Obat Gusi bengkak bisa didapatkan secara alami, bahannya pun mudah didapat dan banyak tersedia di dapur anda.

Kondisi gusi bengkak memang sangat mengganggu dan membuat anda tidak nyaman, penyebabnya bisa beragam bisa dari cara menyikat gigi yang salah, kurang vitamin C hingga efek samping dari obat-obatan.

Ada beberapa cara sederhana untuk mengobati gusi bengkak, berikut adalah cara-caranya.

Kumur Dengan Air Lemon

Ini bisa jadi cara sederhana untuk mengatasi gusi bengkak, lemon pun sangat mudah didapat. Peras satu buah lemon dan campurkan dengan segelas air hangat, lalu gunakan sebagai obat kumur sebanyak 3 kali sehari.

Konsumsi Teh

Siapkan teh celup dan rendam di air mendidih sampai 5 menit, seperti saat kamu membuat teh. Saat kantong teh tidak terlalu panas, oleskan ke gusi yang bengkak selama 5 menit. Anda juga bisa memilih teh dengan kandungan zat tanin yang tinggi seperti teh hijau. 

Kumur dengan Air Asin

Cara lainnya untuk mengatasi gusi bengkak adalah dengan kumur menggunakan air yang dicampur garam, anda bisa siapkan segelas air hangat dan masukan satu sendok garam lalu kumur-kumur. Kandungan garam diyakini mampu mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan pembengkakan. 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok