Diet
+1

Nikmatnya Jus Wortel Jeruk untuk Turunkan Berat

May 22, 2019 | Claudia

Banyak orang menyukai jus buah buatan rumahan yang dikemas dengan nutrisi yang berharga. Lebih-lebih, dalam hal menurunkan berat badan, ada banyak jus yang dapat membantu Anda mempercepat penurunan berat badan, salah satunya adalah jus jeruk dan wortel. Kombinasi yang luar biasa ini bertindak sebagai agen pembersih ampuh yang akan meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus membantu penurunan berat badan Anda.

Jus ini akan memberi tubuh vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrisi penting lainnya yang berharga. Wortel memiliki konsentrasi tinggi vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E dan vitamin K serta mineral lain seperti kalium, magnesium, dan kalsium. Kandungan seratnya yang tinggi juga dapat membantu membersihkan tubuh Anda.

Di sisi lain, jeruk adalah salah satu buah paling lezat yang sama-sama populer di kalangan orang tua, anak-anak dan orang dewasa. Nutrisi yang luar biasa hadir dalam jeruk akan membantu tubuh dalam memerangi beberapa penyakit seperti penyakit kardiovaskular, kanker, dan masalah pencernaan.

Bagaimana jus wortel dan jeruk dapat menurunkan berat badan?

Wortel dan jeruk sama-sama memberi tubuh antioksidan melimpah yang mendorong pengeluaran racun dalam tubuh, yang berkontribusi pada penumpukan lemak.

Manfaat wortel untuk menurunkan berat badan

Wortel adalah sumber serat makanan yang sangat baik, oleh karena itu wortel dianggap sebagai salah satu makanan terpenting untuk menurunkan berat badan. Kehadiran serat di dalamnya, berkontribusi terhadap pencernaan yang baik dan menghilangkan limbah dari tubuh.  Selain itu, wortel juga dapat membuat Anda merasa lebih kenyang, mencegah Anda mengonsumsi kalori berlebih saat ngemil di antara waktu makan.

Sayuran berwarna oranye ini mendorong detoksifikasi, mengaktifkan enzim pencernaan dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghilangkan limbah. Wortel juga bersifat diuretik, merangsang ginjal Anda untuk menghilangkan kelebihan cairan melalui urine.

YesDok Ads

Wortel kaya akan vitamin, mineral, rendah lemak dan kalori, dan kadar air yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan dengan cepat. Selain itu, wortel merupakan sumber vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B6 yang baik, vitamin ini sangat penting dalam memecah glukosa, lemak, dan protein, yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk membangun otot, meningkatkan metabolisme, dan menurunkan berat badan.

Manfaat jeruk untuk menurunkan berat badan

Jeruk adalah salah satu sumber vitamin C terbaik, yang dapat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Buah jeruk ini juga kaya akan antioksidan yang berkontribusi pada regenerasi sel, untuk kesehatan jantung yang baik dan kulit yang sehat.

Jadi, bagaimana jus jeruk membantu Anda menurunkan berat badan? Jeruk mengandung asam, antioksidan dan serat yang mempercepat metabolisme Anda, sehingga membakar lebih banyak kalori dan membantu Anda menurunkan berat badan. Nutrisi lain yang ada dalam jus jeruk termasuk fosfor, kalium, tiamin, vitamin B6, dan folat.

Manfaat lain dari wortel dan jus jeruk

Jus wortel membantu meningkatkan imunitas, mengendalikan penyakit jantung, mengurangi kolesterol, mencegah pembekuan darah, mencegah kanker, meningkatkan kesehatan tulang, menyembuhkan infeksi, melindungi kesehatan mata, menjaga kesehatan mulut, meningkatkan kesehatan kulit, meningkatkan kesehatan kulit, dan melindungi kesehatan otak dan fungsi kognitif.

Sementara, kehadiran jeruk dalam jus ini akan membantu menjaga tingkat tekanan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, mengobati dan mencegah luka lambung, mencegah batu ginjal, mengurangi risiko serangan jantung, dan mengobati anemia.

(Foto: archanaskitchen.com)

YesDok Ads