Musim Hujan, Kurangi Beri Makan ini Pada Anak Anda

November 15, 2020 | Iman

Kentang goreng

Anak-anak lebih rentan terhadap penyakit seperti sakit tenggorokan, pilek, flu, pneumonia, hingga masalah kulit dan asma selama musim dingin. Musim hujan menjadi momen sulit merawat bayi Anda karena perlu penjagaan ekstra. Penting untuk memberi makan anak Anda makanan yang tepat untuk mencegah mereka jatuh sakit. Berikut adalah daftar 5 makanan yang sebaiknya dikurangi konsumsinya untuk melindungi mereka dari penyakit.

1. Makanan Bergaram dan Gorengan

Lemak dan minyak dari produk hewani seperti mentega dan asam lemak omega 6 dapat menyebabkan penebalan lendir dan air liur. Oleh karena itu, sebaiknya hindari makanan berminyak selama musim dingin. Gunakan minyak sayur sebagai pengganti minyak hewani untuk memasak makanan Anda yang sehat bagi keluarga.

2. Gula

Baik itu musim dingin atau musim panas, gula berlebihan tidak baik untuk anak-anak Anda. Terlalu banyak gula dalam tubuh dapat menurunkan sel darah putih, yang bekerja melindungi kita dari infeksi dan penyakit. Konsumsi gula yang terlalu banyak dapat membuat anak-anak Anda terkena infeksi virus dan bakteri. Berhentilah memberi anak Anda soda, minuman dingin, permen, cokelat, sereal sarapan yang sangat berkualitas, dan makanan olahan selama musim penghujan .

3. Mayones

Mayones kaya akan histamin, bahan kimia yang membantu tubuh melawan alergi. Tetapi makan makanan yang terlalu banyak kandungan histamin dapat memicu produksi lendir, yang dapat menyebabkan masalah tenggorokan. Histamin biasa ditemukan dalam tomat, alpukat, terong, mayones, cuka jamur, mentega, acar, makanan fermentasi dan pengawet buatan.

4. Produk Olahan Susu

Semua protein hewani menyebabkan penebalan air liur dan lendir, yang membuat anak-anak kesulitan menelan. Hindari menyajikan sup dan saus berbahan dasar keju, krim dan krim kepada anak-anak Anda, terutama saat mereka mengalami hidung tersumbat.

5.Daging Olahan

Daging sangat kaya akan protein, tapi juga meningkatkan produksi lender yang dapat menyebabkan iritasi tenggorokan. Daging dan telur olahan adalah pilihan yang buruk bagi anak Anda. Pilihlah ikan dan daging organik jika Anda ingin memberi nutrisi daging untuk anak-anak Anda.

(Foto : pixabay)

YesDok Ads