0 Point

Mungkin Ini Penyebab Anda Kecanduan Makan

Tidak dapat menahan diri untuk makan meskipun tidak merasakan lapar? Mungkin Anda menderita kecanduan makan. Bisa jadi beberapa faktor berikut ini merupakan salah satu penyebabnya.

Rendah Nutrisi

Anda mungkin mengonsumsi makanan yang rendah nutrisi seperti makanan cepat saji. Nah, makanan bernutrisi rendah ini memicu lebih banyak kelaparan dan memakan lebih dari ini hanya akan membuat Anda ingin makan lebih banyak lagi.

Makanan padat nutrisi, tidak seperti makanan rendah gizi, sangat penting untuk memuaskan rasa lapar dan makanan cepat saji tidak hanya menyediakan apa yang dibutuhkan tubuh Anda. Konsumsi makanan yang kekurangan nutrisi yang diperlukan akibatnya membangun perasaan terus mencari makanan.

Produksi Hormon

Meskipun penelitian lebih lanjut masih diperlukan, hormon mungkin memainkan peran penting dalam kecanduan makanan Anda. Sebuah penelitian pada tahun 2015, yang menguji tikus, menemukan bahwa kekurangan hormon (GLP-1) menyebabkan hewan peliharaan makan berlebihan, terutama makanan berlemak.

Temuan ini penting karena agar tubuh dapat mensintesis hormon, lemak tertentu dari makanan diperlukan.

Mengkonsumsi hanya makanan olahan memberikan lemak tidak sehat yang tidak dikenali oleh tubuh untuk membuat blok hormon, dan itu akan membuat tubuh menginginkan makanan yang mengandung lemak esensial yang dibutuhkannya untuk pembentukan hormon. Itu adalah yang membuat Anda ingin makan setiap saat.

Stress

Kortisol, hormon stres tubuh, dapat menyebabkan rasa lapar yang terus-menerus terhadap lemak, garam, dan gula ketika dilepaskan dalam sistem.

Menurut para ahli dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Cleveland.com, Anda terus mencari jenis makanan ini karena mereka lebih sulit ditemukan di alam.

Ketika Anda tampak stres, Anda cenderung mencari makanan untuk memberi Anda energi. Namun, tidak seperti ketentuan alami, makanan olahan mengandung lemak tidak sehat yang tidak dapat diubah oleh tubuh menjadi energi.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tubuh akan terus-menerus mendambakan jumlah dan jenis lemak yang tepat yang dibutuhkannya, sehingga menjelaskan rasa lapar Anda yang seolah tak berkesudahan.

Pikiran negatif

Kecanduan makanan tampaknya memusatkan perhatiannya bukan pada mencari perasaan positif tetapi pada menghindari atau menghilangkan perasaan negatif, menurut jurnal Physiology & Behavior.

Kecanduan makanan sebenarnya adalah kerinduan akan cinta dan keamanan sebagaimana ditulis dalam sebuah artikel di Psychology Today. Artikel itu mengatakan bahwa orang yang memiliki masalah dengan makan mungkin memiliki masalah hubungan karena kedua faktor ini berusaha mengisi kekosongan, dengan demikian menjelaskan mengapa Anda selalu ingin makan.

(Foto: Medical Daily)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok