0 Point
Jus Jeruk

Minum Jus Jeruk Saat Sarapan, Bolehkah?

Sarapan merupakan waktu makan yang sangat penting. Memilah makanan atau minuman yang bernutrisi sangat diperlukan, sehingga kita bisa mendapatkan energi untuk menjalani aktivitas.

Meski air putih merupakan minuman terbaik untuk diminum di pagi hari, namun mencoba minuman lain seperti susu atau bahkan jus jeruk juga tidak ada salahnya.

Jika banyak yang berpikir bahwa jus jeruk sebaiknya tidak diminum di pagi hari, sebenarnya ini merupakan anggapan yang salah. Jus jeruk aman diminum di pagi hari, dan bahkan bisa menjadi bagian dari menu sarapan seimbang.

Jus jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Tak hanya itu, jeruk juga mengandung mineral seperti kalium, magnesium, Vitamin B6, beta karoten, asam folat, dan kalsium. Untuk itu, rutin meminum jus jeruk di pagi hari membawa banyak manfaat, seperti:

Mencegah peradangan

Rutin meminum jus jeruk di pagi hari dapat menjaga kesehatan. Tapi pastikan Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang sedang. Jika jus jeruk dikonsumsi secara berlebihan, ini bisa merugikan. Terutama jika jus yang Anda minum tinggi kandungan gula.

Jus jeruk memiliki efek antiinflamasi yang kuat. Rutin meminumnya dapat mengurangi dan mencegah peradangan di tubuh Anda.

Kolagen

Vitamin C terkandung dalam jus jeruk. Vitamin C digunakan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen. Tak hanya itu, vitamin C juga mendukung sistem pencernaan, tulang, dan gigi yang sehat.

Vitamin C juga membantu menetralkan radikal bebas yang dapat merusak sel dan jaringan, dan menyebabkan penyakit. Namun, jika Anda memiliki masalah dengan lambung Anda, maka sebaiknya Anda membatasi asupan jus jeruk yang bersifat asam.

Mengembalikan level glikogen hati

Meminum segelas jus jeruk untuk sarapan dapat membantu menambah simpanan glikogen hati dengan memberikan gelombang energi yang besar ke otak. Jus jeruk membantu mengembalikan kadar glikogen hati, yang bahkan dalam jumlah kecil saja sudah dapat memberikan otak bahan bakar yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik.

(Foto: glamour.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok