Merawat Kulit dengan Mentimun, Apa Manfaatnya?

March 02, 2022 | Claudia

Masker Mentimun

Merawat kulit adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan membawa banyak manfaat. Perawatan kulit dengan bahan alami bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit.

Kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral dalam mentimun memiliki manfaat untuk merawat kulit. Masker wajah yang terbuat dari mentimun bisa membantu membuat kulit lebih segar, cerah, dan tampak lebih muda.
Berikut tips perawatan kulit dengan mentimun:

Mengatasi kulit kering

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering, masker mentimun dapat membantu. Masker mentimun ini juga bisa dimanfaatkan untuk menunda terjadinya penuaan dini.

Cukup siapkan 2-3 sendok makan parutan mentimun dan 1 sendok makan krim asam. Campurkan bahan-bahan ini hingga membentuk pasta. Oleskan ke leher dan wajah Anda lalu biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, cucilah dengan air hangat.

Mengatasi kulit berminyak

YesDok Ads

Kulit berminyak biasanya rentan berjerawat. Masker wajah yang terbuat dari mentimun akan membantu mengurangi jumlah minyak berlebih pada wajah Anda.

Siapkan 3 sendok makan parutan mentimun, 1 sendok makan mentega susu, 2 sendok makan tepung gram, dan 1 sendok makan perasan lemon. Campurkan semua bahan-bahan ini lalu oleskan pada bagian wajah dan leher Anda. Biarkan selama 30 menit dan cuci kembali dengan air hangat. Selain mengangkat minyak, masker ini juga bisa membuat kulit tampak lebih muda.

Membuat kulit bercahaya

Mentimun mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kulit tetap bercahaya. Mengonsumsi mentimun juga dapat menjaga kulit Anda lebih sehat dan lembut.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit sehat bercahaya, campurkan parutan mentimun dengan madu. Oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah dengan air bersih. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

(Foto: pkvogue.com)

YesDok Ads