Menu Sarapan Terbaik untuk Membakar Lemak

December 27, 2021 | Iman

Menu sehat

Sarapan dianggap sebagai waktu makan terpenting dalam beraktivitas seharian. Apa yang dimakan seseorang untuk sarapan menentukan pilihan makanan yang dibuatnya sepanjang hari.

Diet yang lebih sehat selama sisa hari dapat membuat banyak perbedaan bagi kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi itu tidak dapat dicapai hanya dengan mengurangi atau menambahkan satu atau dua item makanan. Melewatkan sarapan sering menyebabkan masalah pada nafsu makan yang tidak terkontrol di sisa hari, sedangkan salah memilih menu sarapan juga menjadi masalah penurunan berat badan.

Jika berfokus secara khusus pada daerah perut, prinsip deficit kalori tetap harus dipegang teguh. Menambahkan protein dan serat ke dalam diet Anda dan meminimalkan karbohidrat adalah kunci untuk memiliki perut yang proporsional. Berikut adalah beberapa pilihan sarapan lain yang akan membantu Anda mencapai tujuan tubuh yang sehat dan bugar dengan tubuh ramping.

Yogurt

Sebuah studi menunjukkan bagaimana orang yang asupan yogurtnya lebih sering dibandingkan dengan mereka yang tidak memasukkannya ke dalam diet mereka kehilangan lebih banyak berat badan dan mempertahankan massa otot tanpa lemak. Pengamatan ini menyoroti pentingnya nutrisi seperti kalsium untuk menurunkan berat badan. Jumlah kalsium yang tepat dalam makanan tidak mempengaruhi otot, membantu tubuh mempertahankan otot yang membantu membakar kalori dan memotong lemak.

Yogurt juga kaya akan protein, yang merupakan elemen kunci yang membantu mengatasi lemak tubuh. Namun perlu dicatat, pilihlah yogurt tanpa lemak atau yogurt Yunani yang baik untuk dikonsumsi.

YesDok Ads

Telur

Penuh dengan nutrisi penting dan rendah karbohidrat atau lemak, telur adalah pilihan yang sempurna untuk sarapan. Telur dapat disajikan dengan berbagai cara, mulai dengan orak-arik, rebus, bahkan dadar dengan sayuran sangat dianjurkan karena membuat sarapan rendah lemak dan mengenyangkan. Penting juga untuk diingat bahwa tidak peduli seberapa sehat pilihan sarapannya, kalori harus diatur dengan baik.

Bubur dan oats

Karbohidrat dengan Indeks glikemik rendah, oat dan bubur baik dan dapat dikombinasikan dengan susu untuk sarapan sehat yang kaya energi. Mereka juga dapat dikonsumsi dengan yogurt atau susu dingin setelah didinginkan semalaman dan menambahkan topping lain sesuai selera Anda. Jika Anda terbiasa dengan oats, pilihlah topping buah-buahan sebagai pengganti gula.

(Foto : pixabay)

YesDok Ads