Diet
+1

Mengurangi Asupan Kalori tanpa Membuat Anda Lapar

July 31, 2019 | Kaifia

Kalori adalah satuan energi. Dalam nutrisi, kalori mengacu pada energi yang diperoleh orang dari makanan atau minuman yang mereka konsumsi, dan energi yang mereka gunakan dari aktivitas fisik.

Kalori tercantum dalam informasi gizi pada semua kemasan makanan. Banyak program penurunan berat badan berpusat pada pengurangan asupan kalori.

Seberapa banyak yang kita butuhkan per hari?

Rata-rata  wanita membutuhkan 2000 per hari untuk menjaga kesehatan tubuh, sedangkan 1500 kalori untuk mengurangi satu pon berat badan per minggu. Rata-rata laki-laki membutuhkan 2500 asupan kalori dan 2000 untuk mengurangi satu pon berat badan per minggu.

Bagaimana mengurangi asupan kalori tanpa membuat Anda kelaparan?

Berikut adalah beberapa  perubahan pola makan dan gaya hidup yang telah terbukti membantu orang menurunkan berat badan dalam berbagai penelitian.

 Makan Lebih Banyak Protein Dapat Mengurangi Nafsu Makan  dan Meningkatkan Jumlah Kalori yang Anda Bakar

Menambahkan protein ke dalam diet Anda adalah cara paling sederhana, paling efektif, dan paling lezat untuk menurunkan berat badan dengan sedikit usaha.

Studi menunjukkan bahwa protein meningkatkan  metabolisme dan membantu mengurangi nafsu makan Anda. Karena protein membutuhkan energi untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh, diet tinggi protein dapat meningkatkan kalori yang terbakar 80-100 kalori per hari.

YesDok Ads

Kurangi mengonsumsi minuman manis

Penelitian menunjukkan bahwa minuman manis dapat meningkatkan risiko obesitas,  dengan satu studi pada anak-anak menunjukkan peningkatan risiko 60% untuk setiap porsi minuman yang dimaniskan dengan gula.

Efek berbahaya gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Ini dapat memiliki efek buruk pada kesehatan metabolisme dan meningkatkan risiko banyak penyakit.

Olahraga secara rutin dan latihan angkat beban

Olahraga memiliki beragam manfaat seperti yang menurunkan berat badan, memperpanjang umur, menurunkan risiko penyakit yang lebih rendah, tubuh Anda akan merasa lebih banyak energi, dan merasa lebih baik setiap saat.  

Salah satu bentuk latihan olahraga yaitu mengangkat beban. Mengangkat beban merupakaln salah satu olahraga yang penting, karena dapat membantu mencegah laju metabolisme yang lambat. Melakukan latihan kardio seperti jogging, berenang atau jalan kaki juga sama pentingnya untuk kesehatan yang optimal. 

(Foto:everydayhealth.com)

 

YesDok Ads