Mengenal Hifu Vagina, Terapi untuk Mengencangkan Vagina

November 02, 2022 | Helmi

hifu vagina

HIFU Vaginal Tightening atau 'HIFU Vaginal Rejuvenation' (HVR) dilakukan untuk mengencangkan dan meremajakan saluran vagina dengan prosedur non-bedah. Terapi ini dilakukan dengan efek termal dan non-ablatif dari gelombang ultrasound khusus.

Ini tidak melibatkan sayatan, anestesi atau rasa sakit selama prosedur. Ini telah digunakan tidak hanya untuk peremajaan vagina, tetapi juga untuk pengobatan stres inkontinensia urin, peningkatan seksual, gejala atrofi vulvovaginal menopause, dan terapi lainnya.

Sistem HIFU Vagina menggunakan teknik pemfokusan ultrasonik non-invasif untuk menargetkan lapisan otot dan lamia mukosa. Dengan menggunakan gelombang ultrasonik sebagai sumber energi dan memanfaatkan penetrasi dan fokalnya, terbentuklah daerah ultrasonik dengan intensitas yang lebih tinggi, yang disebut daerah fokus. 

Dalam sepersekian detik, suhu sekitar vagina dapat mencapai sedikit di atas 65 derajat, sehingga kolagen diatur ulang dan jaringan normal di luar daerah fokus tidak rusak.

Oleh karena itu, lapisan kedalaman yang diinginkan dapat memperoleh efek yang ideal dari konsentrasi kolagen, reorganisasi dan regenerasi. Pada akhirnya, efek pengencangan vagina yang diinginkan tercapai.

Manfaat Hifu Vagina

Ada banyak manfaat dari pengencangan HIFU vagina: ini adalah prosedur tanpa rasa sakit, tidak memerlukan anestesi, tidak ada risiko operasi karena ini bukan operasi bedah, non-invasif (tidak ada sayatan atau penjahitan), tidak memiliki waktu henti dan juga aman. Terapi ini dianggap sebagai pengobatan untuk berbagai masalah ginekologi.

Semua wanita yang aktif dalam kehidupan seksualnya dapat menjalani pengencangan vagina HIFU. Mengencangkan vagina bisa menjadi solusi bagi pasangan yang mengalami keluhan pembesaran dan pemuaian. 

Berikut ini adalah sejumlah manfaat yang bisa diperoleh dari Hifu Vagina, sebagaimana dilansir dari Dermatix Clinic:

Meningkatkan kenikmatan seksual

Mengencangkan vagina dapat meningkatkan kenikmatan baik pada pasangan pria maupun wanita. Masalah orgasme pada wanita juga bisa diperbaiki. 

Perawatan vagina yang kering

Ini juga bisa menjadi solusi untuk kekeringan vagina pada wanita tergantung pada peningkatan sirkulasi darah.

Pengobatan inkontinensia urin

Hal ini juga dapat diterapkan untuk pengobatan pada wanita dengan kantong kemih ringan (prolaps) dan rektum kendur dengan memiliki masalah kontinensia urin. Ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang mengalami inkontinensia urin terutama saat bersin atau berolahraga.

Pengobatan vaginitis yang sering (infeksi vagina)

Ini dapat diterapkan untuk tujuan pengobatan pada wanita yang sering mengalami infeksi vagina dan infeksi jamur berulang karena masalah ini meningkatkan kekebalan lokal.

Pengobatan penipisan kulit karena menopause

HIFU Pengencangan vagina efektif dalam kekeringan vagina dan masalah hubungan seksual yang menyakitkan karena atrofi vulvovaginal (penyusutan area genital, penipisan kulit), terutama selama menopause. 

Perawatan Lichen Sclerosus

Penipisan jaringan kulit, dapat mengakibatkan keluhan seperti terbakar, gatal, perih mungkin berhubungan dengan penyakit kulit autoimun yang disebut dengan 'lichen sclerosus'. 

Dalam hal ini, perawatan injeksi PRP (Platelet Rich Plasma) sangat bermanfaat bersama dengan aplikasi ultrasound. Teknologi frekuensi radio genital juga digunakan dengan indikasi yang sama.

YesDok Ads