Mengatasi Masalah Fraktur Stres pada Kaki

March 16, 2021 | Iman

Fraktus stres pada kaki

Fraktur stres adalah retakan kecil di permukaan tulang, biasanya di tungkai bawah atau metatarsal kaki. Fraktur stres sering terjadi ketika kita terlalu meningkatkan intensitas dan volume latihan.

Perubahan biomekanik Anda saat berlari juga bisa menjadi tanda fraktur stres. Jadi penting bagi Anda menemukan masalah pada kaki sedini mungkin dan konsultasikan pada dokter.

Banyak faktor fraktur stress pada kaki, mulai dari volume latihan hingga kepadatan tulang yang rendah. Namun jangan khawatir, jika cedera ini tidak terlalu parah Anda dapat menangani sendiri di rumah.

Sebuah studi dari Universitas di Philadelphia berusaha mengidentifikasi faktor fisiologis yang terabaikan dan kurangnya pengetahuan terhadap fraktur stres dari pelari wanita. Mereka menemukan bahwa beban latihan lebih cepat dan, menyepelekan nutrisi dan latihan kekuatan lebih cenderung menderita fraktur stres.

Pengobatan Fraktur Stres

Setelah mencurigai Anda mengalami fraktur stres, obati area tersebut dengan es dan minum obat antiradang sesuai dosis yang disarankan, tetapi perlu diingat bahwa fraktur stres bukanlah jenis cedera yang didiagnosis sendiri atau diobati sendiri. X-ray atau scan tulang yang tepat diperlukan untuk meresepkan pengobatan dan tergantung pada lokasi fraktur, rekomendasi medisnya mungkin berbeda pada setiap orang.

YesDok Ads

Beberapa fraktur stres tidak akan terlihat pada sinar-X, jadi MRI biasanya dilakukan untuk mendiagnosis fraktur stres secara pasti karena dapat mendeteksi reaksi stres dan fraktur stres.

Setelah Anda didiagnosis, penting bagi Anda memberikan waktu yang cukup bagi tulang untuk sembuh. Satu hal yang dicatat adalah bahwa fraktur stres yang berada jauh dari jantung Anda sembuh lebih lambat karena menerima aliran darah yang lebih sedikit.

Namun, hanya karena Anda mengalami fraktur stres bukan berarti Anda tidak bisa tetap berolahraga. Anda masih bisa menjaga kebugaran kardiovaskular Anda dengan latihan silang seperti renang atau sepeda.

Pencegahan Fraktur Stres

Disarankan untuk menambahkan jarak tempuh pada lari jarak jauh Anda secara bertahap untuk mencegah cedera. Pahli merekomendasikan untuk meningkatkan jarak tempuh mingguan Anda tidak lebih dari 10 persen setiap minggu.

Terakhir, pastikan Anda mendapatkan cukup kalsium dalam makanan Anda untuk mencegah osteopenia atau osteoporosis. Pelari dewasa atau olahraga sejenis harus menargetkan 1.000 miligram kalsium per hari, dan sumber kalsium yang baik harus memiliki setidaknya 100 miligram per porsi. Makanan seperti yogurt, susu, keju, tahu, dan sayuran hijau gelap adalah pilihan yang bagus untuk mendukungnya.

YesDok Ads