Mengapa Selalu Merasa Lapar Saat Sore Hari?

February 11, 2020 | Helmi

Kelaparan

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda tiba-tiba mulai ingin camilan saat menjelang sore hari? Salah satu penyebab datangnya rasa lapar tersebut adalah kurangnya konsumsi makanan kaya serat dan protein. Makanan yang kaya serat dan protein membantu membuat kita kenyang untuk waktu yang lebih lama. 

Mengonsumsi makanan ringan yang tidak sehat di sore hari dapat membuat keinginan makan Anda hilang untuk waktu yang singkat tetapi kemungkinan akan menyebabkan dampak serius pada kesehatan Anda. Cara sehat untuk memuaskan rasa lapar Anda di sore hari adalah dengan mengonsumsi camilan bergizi.

Selain menghilangkan rasa lapar Anda, juga memberi Anda manfaat nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Berikut ini adalag beberapa pilihan camilan sehat dan juga mampu meredakan rasa lapar Anda.

Dark Chocolate

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition & Diabetes, dark chocolate ebih mengenyangkan dan memuaskan daripada cokelat susu dan menahan rasa lapar untuk waktu yang lama. 

Untuk hasil kenyang yang lebih lama, konsumsi cokelat hitam bersamaan dengan beberapa kacang mede.

Selai kacang

Selai kacang ini rendah karbohidrat dan mengandung protein dan serat makanan dalam jumlah yang baik. Selai kacang juga kaya akan sejumlah vitamin dan mineral. 

YesDok Ads

Mengkonsumsi selai kacang membantu memuaskan rasa lapar untuk waktu yang lebih lama, terutama di sore hari. Lapisi selai kacang di atas apel atau pisang untuk menghilangkan rasa lapar Anda.

Pisang

Buah ini hadir dengan karbohidrat sehat yang mengisi perut dan meningkatkan metabolisme. Pisang adalah makanan super yang dikemas dengan magnesium dan kalium dan baik untuk pencernaan.

Yogurt

Yoghurt paling disarankan untuk memuaskan rasa lapar dan mengurangi nafsu makan. Protein dalam yoghurt memuaskan rasa lapar kita secara instan dan membuat kita kenyang untuk waktu yang lama. Yoghurt juga rendah kalori dan memiliki banyak nutrisi bermanfaat.

Buah kering

Itu membuat pilihan cemilan yang sempurna kapan saja sepanjang hari, terutama pada sore hari. 

Buah-buahan kering dikemas dengan nutrisi yang tepat dan merupakan alternatif terbaik untuk memuaskan rasa lapar Anda pada sore hari.

(Foto: Women's Health)

YesDok Ads