0 Point
manfaat memancing

Memancing Ternyata Punya Manfaat Positif untuk Kesehatan Mental

Apakah Anda mencari kegiatan untuk membantu meringankan masalah kesehatan mental? Cobalah kegiatan memancing. Memancing disebut sebagai kegiatan yang dapat membantu mengurangi stres, memungkinkan seseorang menikmati alam bebas dan juga meningkatkan suasana hati.

Dalam sebuah studi baru, tim peneliti melakukan survei terhadap 1.900 orang dewasa di Inggris, Anglia Ruskin University (ARU), mereka menemukan "secara signifikan” beberapa orang yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan memancing mengalami gangguan kecemasan, mencoba bunuh diri atau terlibat dalam menyakiti diri sendiri dibandingkan dengan mereka yang memancing. 

Ini menunjukkan bahwa rekreasi memancing mungkin bermanfaat bagi orang yang mengalami masalah kesehatan mental "serius".

"Kami telah diberitahu berkali-kali oleh pengguna layanan kami bahwa jika bukan karena sesi memancing, mereka tidak berpikir mereka akan hidup hari ini," kata David Lyons, pendiri organisasi pemancing Tackling Minds. "Untuk sekarang memiliki bukti ilmiah untuk mendukung apa yang telah kita katakan selama ini, tidak dapat dipercaya, untuk sedikitnya."

Tackling Minds berhasil mengkampanyekan agar memancing diakui sebagai "aktivitas sosial" di National Health Service (NHS) tahun lalu, menurut ARU. Ini berarti penggunaan intervensi non-medis untuk masalah kesehatan.

"Mereka mendorong partisipasi dalam memancing bisa menjadi strategi dua metode yang baik untuk mempromosikan relaksasi dan kesehatan mental yang baik serta mendorong peningkatan aktivitas fisik pada mereka yang memiliki masalah kesehatan mental seperti gangguan kecemasan," tambah Lee Smith, seorang profesor di ARU.

Ini bisa bermanfaat bagi banyak orang karena memancing adalah aktivitas yang relatif lebih mudah diakses dibandingkan dengan olahraga luar ruangan lainnya. 

Dalam studi ARU lainnya, yang diterbitkan awal tahun ini di International Journal of Environmental Research and Public Health, para peneliti menemukan bahwa penyandang disabilitas menunjukkan tingkat partisipasi dan "motivasi" yang sama untuk memancing seperti yang lainnya.

Dan meskipun mereka menghadapi beberapa "hambatan" seperti biaya, kurangnya transportasi dan "tidak ada yang menemani mereka", memancing masih merupakan kegiatan yang mudah diakses.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok