Mau Punya Gigi Putih Alami, Pakai Cara Ini

January 05, 2020 | Iman

Gigi putih

Miliki gigi putih dan sehat adalah impian semua orang. Baik pria maupun wanita pasti akan merapa percaya diri ketika memiliki gigi yang putih bersinar. Gigi dianggap sebagai cerminan kepribadian seseorang, sayangnya masih banyak yang menyepelekan perawatan gigi. Terkadang jenis makanan tertentu dapat menodai enamel (lapisan luar) gigi kita. Selain itu, terkadang akumulasi plak dapat menyebabkan gigi terlihat menguning.

Namun Anda tidak perlu khawatir, masalah gigi sebetulnya dapat diatasi dari bahan-bahan yang mudah ditemui di rumah. Berikut pengobatan rumahan untuk gigi putih impian Anda.

 
1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sebenarnya bisa membersihkan gigi Anda. Anda hanya perlu ambil sesendok minyak kelapa lalu biarkan selama lima menit pada mulut. Anda juga dapat memakai bantuan sikat gigi untuk hasil yang lebih merata. Bilas setelahnya, dan bandingkan hasilnya setelah penggunaan rutin.


2.  Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki senyawa seperti asam asetat, kalium dan magnesium yang mampu membunuh bakteri jahat dan memecah plak. Kandungan pH dalam cuka sari apel  juga mampu menghilangkan noda dari gigi Anda. Anda hanya perlu kumur dengan cuka sari apel sekitar dua menit, lalu bilas dengan normal.


3. Kulit Lemon

YesDok Ads

Lemon memiliki zat pemutih alami dan kulit lemon sebenarnya dapat membersihkan gigi Anda. Gosokkan kulit lemon ke gigi Anda selama beberapa menit dan bilas mulut sesudahnya.

 
4.  Stroberi

Jika Anda suka makan stroberi, maka ini merupakan kabar baik. Stroberi mampu memutihkan gigi Anda secara alami lewat kandungan antioksidan yang amat bermanfaat di dalamnya.

 
5. Soda Kue

Semua orang tahu sifat pembersih dari soda kue, dan itu sebenarnya mampu bekerja juga pada gigi Anda. Cukup campurkan sedikit soda kue dengan air di mulut. Oleskan beberapa sedikit pada pasta gigi Anda dan gosok selama satu hingga dua menit. Bilas mulut setelah penggunaannya.

(Foto: hellomagazine)

YesDok Ads