Masker Putih Telur, Murah dan Banyak Khasiatnya

April 05, 2019 | Dina

Murah, mudah, dan banyak khasiatnya. Untuk itulah masker putih telur banyak diminati untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bahan masker yang bisa Anda buat sendiri ini, tidak hanya bagus untuk mengencangkan wajah, putih telur juga bisa mengatasi kelebihan minyak, jerawat, serta mengecilkan pori-pori dan membuat wajah terlihat lebih flawless. Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda ikuti di rumah:

Masker putih telur dan tisu untuk mengatasi komedo

Putih telur mengandung protein yang disebut albumin yang berfungsi mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori sehingga dapat mengurangi pembentukan komedo. Langkah pertama, pecahkan sebutir telur, pisahkan bagian putihan dan kuning telur.

Kemudian, kocok putih telur dengan kocokan telur sampai sedikit kaku. Celupkan kuas masker ke dalam putih telur dan oleskan tipis tapi rata di bagian wajah. Tempelkan tisu tipis ke wajah, kemudian oleskan lagi masker putih telur di bagian atas kertas tisu.

Tunggu beberapa menit hingga masker putih telur benar-benar kering. Setelah kering, angkat perlahan-lahan masker beserta kertas tisu. Terakhir, bilas wajah dengan air dan keringkan dengan handuk bersih. Agar masker putih telur bekerja secara efektif melenyapkan komedo dan membuat kulit kencang, gunakan masker 2-3 kali seminggu.

Masker putih telur dan bubuk kopi untuk mata sembab

Putih telur juga berguna untuk menyegarkan mata yang sembab atau lelah akibat kurang tidur. Rahasianya adalah kombinasi putih telur dengan bubuk kopi segar yang mengandung kafein.

Caranya, cukup campurkan putih telur dengan bubuk kopi di dalam mangkuk, lalu kocok campuran tersebut hingga berbusa selama satu menit. Kemudian, dengan tangan bersih atau brush, oles masker sekitar daerah mata sambil menghindari kelopak mata. Biarkan selama 10 menit. If you want, kamu juga bisa mengoles masker ke seluruh wajah.

Masker ini akan membuat kulit Anda terasa kencang. Maka jika wajah Anda terasa tidak nyaman, Anda bisa membilasnya sebelum 10 menit tersebut berakhir. Gunakan air hangat dan handuk untuk membersihkan masker, lalu gunakan moisturizer di wajah sebelum beraktivitas.

Nutrisi wajah dengan masker putih telur dan buah anggur

Anggur ini memang punya banyak sekali kandungan, seperti vitamin A, B, C, E, dan K yang memiliki peran masing-masing untuk tubuh kita. Selain itu, anggur juga memiliki sifat anbakteri dan antivirus yang berfungsi untuk mencegah serangan radikal bebas, jadi terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan.

YesDok Ads

Terlepas dari banyaknya manfaat anggur untuk kesehatan, ternyata anggur juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Mulai dari melembabkan wajah, menghilangkan kerutan, dan juga menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Caranya mudah, masukkan buah anggur dan putih telur ke dalam blender, lalu campurkan hingga rata hingga biji-biji anggur hancur dan berbusa. Dengan ini, Anda pun akan mendapat ekstrak grapeseed oil yang bernutrisi!

Lalu gunakan facial brush untuk mengoles masker ke leher dan wajah. Oles dengan gerakan dari bawah ke atas. Tinggalkan selama 15 menit sebelum membilas wajah dengan air hangat. Setelah mengeringkan wajah dengan handuk, gunakan moisturizer di wajah sebelum beraktivitas.

Masker putih telur, gula halus, dan pati jagung untuk menghilangkan rambut wajah

Anda bisa membuat masker putih telur untuk menghilangkan rambut wajah dengan mencampurkan gula halus dan pati jagung. Selain menghilangkan rambut wajah yang tidak diinginkan, masker ini juga menghilangkan kotoran kulit.

Pertama, kocok putih telur kemudian campurkan dengan 1 sendok makan gula halus dan 2 sendok teh pati jagung. Aduk lalu aplikasikan secara merata di wajah, terutama pada bagian rambut berlebih.

Biarkan selama 20 menit atau sampai kering seutuhnya. Setelah 20 menit, perlahan-lahan angkat masker kering dari wajah. Mungkin rasanya akan sedikit sakit karena rambut wajah ikut terangkat. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya setelah menggunakan masker putih telur.

Masker putih telur, wortel dan susu untuk mencegah penuaan dini

Campuran ketiga bahan tersebut mampu mencegah penuaan untuk semua jenis kulit. Campurkan putih telur, sedikit irisan wortel dan susu. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

sumber foto: Fitgirl

YesDok Ads

Related Tags