0 Point

Masalah Ekonomi Bisa Sebabkan Penuaan Dini

Para peneliti telah menemukan hubungan antara masalah ekonomi dan penuaan dini pada orang paruh baya.

Center for Healthy Aging di Universitas Kopenhagen dan Departemen Kesehatan Masyarakat menganggap mereka yang berpenghasilan 60 persen lebih rendah dari rata-rata pendapatan per kapita nasional berada di garis kemiskinan.

Selama 22 tahun dari 1987 hingga 2008, sebanyak 5.575 orang dewasa paruh baya dianalisis. Dari mereka, 18 persen menderita kemiskinan relatif selama periode waktu tersebut.

“Penuaan dini juga berarti lebih banyak perawatan pada usia lebih dini, dan itu merupakan beban baik bagi individu maupun masyarakat. Dengan hasil kami, kami menunjukkan bahwa keuangan yang buruk adalah indikator kuat penuaan dini - pengetahuan ini dapat digunakan untuk mencegah masalah, "Rile Lund, penulis dan profesor di universitas.

Parameter untuk menentukan apakah seseorang menua didasarkan pada kemampuan kognitif dan fisik yang dilihat dari kekuatan dan kapasitas mental. Kekuatan cengkeraman para peserta dibandingkan dengan orang dewasa yang tidak pernah menghadapi kesulitan ekonomi selama empat tahun atau lebih dalam kehidupan dewasa mereka. Kekuatan cengkeraman ditemukan lebih rendah sebesar 1,2 kilogram di antara orang-orang dengan pendapatan 60 persen lebih rendah.

Kelompok berpenghasilan rendah ini juga diuji berapa kali mereka bisa bangun dan duduk di kursi dalam waktu 30 detik. Relatif, mereka bisa duduk dua kali lebih lambat. Kemampuan melompat tinggi juga diuji. Untuk memeriksa kekuatan kognitif mereka, mereka diberikan tes di mana mereka harus menghafal urutan.

Di antara penanda medis, peradangan, penanda usia tua dan kesehatan yang buruk, juga lebih tinggi pada orang dengan ketidakstabilan ekonomi.

"Ada perbedaan yang signifikan antara hasil tes. Orang-orang yang berada di bawah ambang kemiskinan relatif selama empat tahun atau lebih dalam kehidupan mereka berkinerja lebih buruk secara signifikan daripada mereka yang tidak pernah di bawah ambang batas," tambah Lund.

(Foto: CPA Practice Advisor)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok