Manfaatkan Lemon untuk Perawatan Rambut dan Kulit Kepala

April 09, 2020 | Claudia

Lemon untuk rambut

Lemon merupakan salah satu buah terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kulit dan rambut Anda. Perawatan dengan lemon, dapat sangat baik untuk memperkuat akar rambut di kulit kepala, sehingga mencegah kerontokan rambut.

Tak hanya itu, perawatan dengan lemon juga sangat baik untuk mengusir ketombe dan memperbaiki kondisi kulit kepala Anda. Adakah manfaat lain yang ditawarkan lemon untuk rambut dan kulit kepala Anda?

1. Mengobati kulit kepala yang gatal

Kulit kepala gatal adalah situasi yang memalukan ketika Anda harus menggaruknya kapan pun dan di mana pun. Perawatan dengan jus lemon, terbukti sangat baik untuk mengatasi masalah ini. Pijat kulit kepala Anda dengan beberapa tetes jus lemon dan tunggu beberapa menit. Cuci bersih kulit kepala dan rambut Anda dengan air hangat setelah beberapa saat. Ini membantu memberikan penyembuhan pada kulit kepala yang gatal.

2. Mengatasi kulit kepala berminyak

Beberapa orang memiliki kelenjar sebaceous yang sangat aktif, sehingga seringkali menghasilkan sebum yang berlebih. Sebum berlebih di kulit kepala, dapat menyebabkan rambut lepek, bau, dan berketombe. Basahi rambut dan kulit kepala Anda dengan jus lemon dan tunggu selama 30-60 menit. Setelahnya, cuci kembali rambut dan kulit kepala Anda dengan air hangat.

3. Mengusir ketombe

Salah satu solusi utama untuk mengatasi ketombe adalah dengan memanfaatkan lemon. Lemon dapat menjadi pengobatan alami yang membantu mengusir ketombe dari kulit kepala dan rambut Anda. Karena jumlah asam sitrat yang tinggi dalam lemon, ini dapat sangat baik dalam membantu mengurangi ketombe secara alami. Namun, jika Anda merasakan iritasi asam sitrat pada kulit kepala, Anda dapat mencampurkan jus lemon terlebih dahulu dengan air, baru oleskan secara merata di kulit kepala dan rambut Anda.

4. Membantu eksfoliasi kulit kepala

Jus lemon mengandung sifat eksfoliasi yang membantu mengeluarkan racun dan kotoran dari kulit kepala. Jika Anda ingin menghilangkan ketombe dan menyehatkan kulit kepala dengan mudah, gunakan jus lemon. Oleskan jus lemon sebelum berkeramas untuk melakukan perawatan alami ini. Lakukan perawatan secara rutin agar kulit kepala dan rambut senantiasa sehat.

(Foto: Thriftyfun.com)

YesDok Ads