Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Kulit dan Rambut

September 07, 2019 | Iman

Selain enak dimakan, pisang juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Selain, membantu dalam meningkatkan energi bagi tubuh, pisang juga memberi kita kesehatan kulit luar biasa dan rambut indah karena berguna untuk melawan penuaan dini pada kulit dan juga merupakan salah satu bentuk perawatan alami terbaik untuk mendapatkan rambut halus dan berkilau.

Makan satu buah pisang dapat menambah nilai pada kecantikan Anda dan memberi Anda hasil yang berkualitas, Pisang meripakam buah yang kaya Kalium dan Vitamin A, B, C, serta sangat baik untuk kulit dengan sifat pelembab alami dan mineral yang kaya yang mengencangkan kulit.

Berikut adalah Manfaat Pisang untuk Kulit dan rambut seperti dilansir laman Times of India.

1. Pelembab kulit
Pisang adalah salah satu rahasia mengapa kulit dapat terawat dengan baik. Buah ini kaya akan kalium dan kelembaban, yang melembabkan kulit kering dan menjadikannya lembut dan kenyal. Sementara itu, kandungan Vitamin A dalam pisang mengembalikan kelembapan kulit dengan tekstur kasar dan melawan kulit kering.

2. Kontrol Minyak

Pisang bertindak sebagai exfoliator yang bagus yang membantu mengelupaskan sebum berlebih pada permukaan kulit. Dengan kaya akan kandungan kalium dan kelembaban, pisang dapat membantu melembabkan kulit kering dan membuatnya lembut dan kenyal.

3. Efek anti-penuaan

Pisang mengandung antioksidan yang tingkat tinggi dan bertindak sebagai Botox alami untuk mencegah terbentuknya garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

4. Mengobati jerawat

Pisang mengandung banyak nutrisi, seperti Vitamin A, seng, mangan, dan anti-inflamasi. Anada bisa menggosokan kulit pisang di wajah  dan membantu dalam mengobati jerawat.

YesDok Ads

Manfaat Pisang untuk Rambut:

1. Pisang untuk atasi ketombe

Selama berabad-abad, kulit, daun, bunga dan buah pisang telah dikenal sebagai bahan yang berbeda-beda sebagai pengobatan untuk berbagai penyakit. Ekstrak dari berbagai bagian pisang tersebut memang memiliki sifat antioksidan dan antibakteri terutama untuk mengatasi ketombe pada rambut.

2. Menghaluskan rambut keriting

Pisang dapat membantu menghaluskan rambut yang keriting karena kandungan Silika yang tinggi. Silika diserap oleh tubuh kita untuk menghasilkan protein kolagen.

3. Membuat rambut berkilau

Pisang sangat efektif untuk membuat rambut yang lembut, halus, mudah diatur dan juga dilembabkan. Kaya akan kalium, vitamin, kalsium, kandungan karbohidrat dan minyak alami yang kaya yang ada di dalamnya, pisang memberikan nutrisi pada rambut kita dan membuatnya halus dan berkilau.

4. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Antioksidan dalam Pisang juga dapat meresapi kulit kepala dan rambut Anda dengan sistem pertahanan yang lebih kuat dan mengurangi stres oksidatif yang merupakan penyebab utama rambut terlihat rapuh dan menua.

(Foto: lifetimestyle.com)

YesDok Ads