Manfaat Pijat Perut Bagi Wanita

June 05, 2022 | Aqiyu

Manfaat Pijat Perut Bagi Wanita

Pijat perut tidak boleh dilakukan sembarang jika Anda ingin merasakan manfaatnya. Pijat perut dikenal dapat membantu meningkatkan kesehatan seseorang terutama pada wanita. Disebutkan bwah terapi pijat perut memiliki efek positif pada kesejahteraan fisik, mental dan social. Berikut manfaat pijat perut bagi wanita yang sayang untuk dilewatkan:

Memberikan efek relaksasi

Otot perut yang tegang dapat diatasi dengan memijat. Pemijatan yang dilakukan di bagian ini dapat memberikan efek relaksasi sehingga mampu mengurangi rasa cemas yang berlebihan. Bahkan pijat perut ini dapat membantu Anda mengurangi depresi serta memperbaiki suasana hati.

Meningkatkan fungsi pencernaan

Masalah pencernaan dapat dialami oleh siapapun, baik wanita maupun pria dari anak-anak hingga dewasa. Jika Anda ingin meningkatkan fungsi pencernaan secara alami tanpa obat-obatan, cobalah rutin memijat perut. Hal ini telah dibuktikan dengan rutin memijat perut selama 15 menit dua hari sekali selama tiga hari dapat memperbaiki gejala masalah pencernaan.

Mengurangi kembung

Sebuah penelitian tahun 2015 menyebutkan bahwa tekanan lembut pada bagian perut disertai dengan Gerakan memutar efektif dalam membantu mengeluarkan gas berlebihan dalam perut. Jadi, Anda bisa mencoba memijat perut selama 15 menit sebanyak dua kali sehari dalam tiga hari untuk mengurangi rasa kurang nyaman di perut akibat kembung.

Mengurangi nyeri haid

Nyeri haid sangat mengganggu wanita. Beberapa wanita yang mengalami nyeri haid bahkan sampai mengganggu aktivitas. Terapi pijat perut ini wajib dicoba bagi wanita yang sering kali mengalami nyeri saat PMS. Faktanya, wanita yang rutin pijat perut selama lima menit dalam enam hari berturut-turut menjelas menstruasi cenderung lebih jarang mengalami nyeri haid dan kram perut daripada mereka yang tidak.

Mengatasi sembelit

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya sembelit. Salah satunya adalah otot perut yang menegang. Biasanya otot perut yang menegang bisa membuat Anda susah untuk buang air besar atau sembelit. Selain mengonsumsi makanan berserat, Anda bisa mengatasi sembelit dengan cara memijat perut. Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa orang yang melakukan pijat perut merasa gejala sembelit membaik.

(Foto: massage magazine)

YesDok Ads