Manfaat Pepaya, Obat Alami Penyakit Serius

November 02, 2019 | Aqiyu

Buah pepaya sangat mudah ditemuka. Buah bercita rasa manis ini mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan buah pepaya bisa menjadi obat alami dan mengurangi risiko penyakit serius. Berikut manfaat pepaya bagi kesehatan:

Meningkatkan kesehatan pencernaan. Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau pepaya memang baik bagi saluran pencernaan. Karena pepaya mengandung air yang tinggi dan enzim papain. Selain mengurangi kembung dan sembelit, serat dalam pepaya bisa mendorong aktivitas usus secara teratur sehingga menurunkan risiko kanker usus besar.

Mencegah penyakit jantung. Penyakit jantung bisa dicegah dengan kandungan serat, kalium dan vitamin pada pepaya. Mengonsumsi pepaya dapat meningkatkan asupan kalium dimana dapat mengurangi risiko kardiovaskular.

Mengurangi peradangan. Kolin adalah salah satu nutrisi yang terdapat dalam pepaya. Nutrisi tersebut ampuh dalam mengurangi peradangan kronis, penyerapan lemak, dan mempertahankan struktur membran sel tubuh. Enzim papain pepaya bisa menjadi obat alami untuk mengurangi rasa sakit.

Melindungi mata. Bukan haya wortel, buah pepaya juga baik bagi kesehatan mata. Karena pepaya mengandung nutrisi lutein, zeaxanthin, vitamin C dan E. Pepaya juga bisa mencegah penyakit mata seperti degenerasi makula.

YesDok Ads

Mengurangi risiko kanker. Buah pepaya juga kaya akan antioksidan. Sehingga mampu menjaga serta melindungi sel dari kerusakan dan mengurangi risiko kanker. Karena pepaya juga mengandung likopen yang bersifat antikanker. Selain itu, beta karoten dalam pepaya dapat melindungi dari aknker prostat.

Menurunkan berat badan. Pepaya mengandung serat, vitamin dan mineral yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, pepaya juga memiliki kalori yang rendah sehingga cocok bagi Anda yang sedang menjalankan diet.

Meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C pada pepaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi dari berbagai penyakit dan infeksi. 

(Foto: steemit.com)

YesDok Ads