0 Point
oatmeal

Manfaat Oatmeal yang Layak Anda Coba Sebagai Pilihan Sarapan Sehat

Oatmeal adalah salah satu makanan yang kerap dijadikan sebagai pilihan sarapan sehat. Oatmeal memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh.

Berikut ini adalah lima alasan mengapa Anda harus memasukkan oatmeal ke dalam rutinitas sarapan Anda.

Mengandung Banyak Nutrisi

Oatmeal mengandung banyak vitamin, mineral, dan karbohidrat kompleks. Tidak seperti karbohidrat sederhana, karbohidrat kompleks mengandung lebih banyak pati dan serat dibandingkan gula. 

Ini berarti tubuh Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk memecah karbohidrat kompleks, membuat Anda tetap berenergi untuk jangka waktu yang lebih lama.

Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat

Kolesterol Tinggi dapat membuat Anda berisiko mengalami kondisi kesehatan yang serius seperti serangan jantung atau stroke.

Berkat jenis serat larut yang disebut beta-glukan dalam oatmeal mengkonsumsi 3 gram beta-glukan setiap hari, atau sekitar satu cangkir oatmeal matang, telah terbukti mengurangi kolesterol LDL - juga dikenal sebagai jenis kolesterol jahat - pada orang dengan kadar kolesterol normal dan kadar kolesterol tinggi.

Mengontrol Gula Darah

Oatmeal kaya akan serat, yang berarti tubuh Anda mencernanya lebih lambat. Hal ini, pada gilirannya, dapat membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil dan mencegah lonjakan atau kerusakan yang dapat membuat Anda merasa lelah dan cepat lapar.

Bagi Anda yang secara rutin mengonsumsi karbohidrat sederhana dan meningkatkan kadar gula darah Anda, hal itu dapat mengganggu kesehatan Anda dan dapat menyebabkan diabetes, penambahan berat badan, dan penyakit jantung.

Membantu Program Penurunan Berat Badan

Kandungan serat tinggi pada oatmeal juga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, yang dapat membantu penurunan berat badan.

"Ini dapat membantu mencegah sering ngemil, memungkinkan Anda menjalani hari tanpa memikirkan makanan dan terlalu sering merasa lapar," kata Colleen Christensen, ahli diet terdaftar, dan ahli gizi.

Meredakan Sembelit

Oatmeal kaya akan jenis serat tertentu, yang membantu makanan bergerak melalui usus, membuat tinja lebih lembut dan lebih mudah dikeluarkan, sehingga meredakan sembelit. 

Serat larut juga dapat membantu mereka yang buang air besar dengan cara menyerap cairan berlebih di usus.

Namun, penting untuk mengkonsumsi oat yang diproses secara minimal karena oat yang ditambahkan gula dan rasa yang berbeda mengandung serat yang jauh lebih sedikit.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok