Manfaat Minyak Alpukat Bagi Pelari

June 27, 2021 | Iman

Minyak alpukat

Kita semua tahu, lemak adalah musuh jahat bagi seseorang. Tapi di sisi lain, lemak juga penting untuk kesehatan dan kinerja.

 Salah satu pilihan yang sedang tren adalah minyak alpukat. Minyak ini dikatakan mampu menggantikan minyak sayur dalam hidup Anda dan bahkan mungkin menggeser varietas zaitun sebagai pilihan Anda.

Apa itu Minyak Alpukat?

Minyak alpukat hadir dari buah alpukat, yang mengandung sekitar 60 persen minyak. Seperti minyak zaitun extra virgin, minyak alpukat yang tidak dimurnikan kurang halus dan mempertahankan beberapa rasa dan warna kehijauan buah. Satu sendok makan minyak alpukat mengandung yang berikut ini:

• 124 kalori
• 14 gram lemak
• 0 gram protein
• 0 g karbohidrat
• 0 g serat
• 0 gr gula

Baik minyak zaitun dan minyak alpukat memiliki profil asam lemak yang sangat mirip. Itu berarti yang terakhir juga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal (lemak sehat) yang sangat baik kira-kira 73 persen kalori lemak dalam minyak alpukat berasal dari bentuk lemak tak jenuh ini.

YesDok Ads

“Diet dengan jumlah lemak tak jenuh tunggal yang lebih tinggi, seperti yang ditemukan dalam minyak alpukat, telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan LDL [lemak jahat], meningkatkan HDL [lemak baik], dan menurunkan tekanan darah,” kata ahli diet gizi olahraga, Sarah Koszyk.

Sebuah tinjauan baru-baru ini di Annals of Nutrition and Metabolism menemukan bahwa mengganti beberapa lemak jenuh dalam makanan Anda dengan varietas tak jenuh tunggal (dan juga tak jenuh ganda) dapat membantu meningkatkan jumlah kolesterol serta kontrol gula darah secara umum.

Seperti minyak zaitun, minyak alpukat adalah sumber vitamin E, hanya mengandung kadar yang sedikit lebih rendah. Vitamin E membantu melindungi kulit kita dari efek merusak dari paparan sinar UV. Manfaat lain untuk atlet: Vitamin E tampaknya penting untuk perbaikan sel-sel membran otot, aspek kunci dari pemulihan olahraga.

Minyak alpukat juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan asupan lutein, antioksidan yang terkait dengan peningkatan fungsi mata dan otak. Senyawa tanaman alami lainnya hadir dalam minyak alpukat yang dapat menurunkan peradangan dan kerusakan pembuluh darah di tubuh.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa ekstrak dari minyak alpukat, yang disebut unsaponifiables, dapat mengurangi rasa sakit dan kekakuan yang terkait dengan osteoarthritis. Tetapi tidak diketahui apakah Anda bisa mendapatkan cukup dari mengonsumsi sedikit minyak alpukat atau tidak ketika Anda berlari.

Seperti semua lemak murni, minyak alpukat disarankan untuk dikonsumsi tidak lebih dari 2 sendok makan setiap hari. “Kalori ekstra pada minyak ini dapat membantu pemenuhan energi olahraga selama periode pelatihan volume tinggi,” Koszky menambahkan.

YesDok Ads