Manfaat Mentimun untuk Perawatan Mata

April 01, 2021 | Claudia

Mentimun untuk Mata

Area wajah merupakan pusat perhatian. Oleh sebab itu, menjaganya dengan baik adalah suatu kewajiban. Anda tentu tidak mau bukan, menghadiri acara penting dan bertemu banyak orang dengan tampilan mata yang gelap akibat kantong mata menghitam?

Perawatan terbaik untuk mata perlu diberikan. Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang paling terkenal untuk merawat kulit area mata. Irisan mentimun kerap diletakkan di atas mata untuk mengatasi berbagai masalah mata. Memang, apa saja manfaat perawatan area kulit mata dengan mentimun?

Mengurangi mata bengkak

Mentimun memiliki asam askorbat dan caffeic yang dapat menurunkan retensi air di mata. Potong irisan mentimun dan dinginkan selama beberapa saat. Taruh dua irisan mentimun di atas mata Anda. lakukan perawatan ini secara rutin untuk mengurangi bengkak pada mata.

Mencegah iritasi di mata

Mentimun juga bisa digunakan untuk mengatasi iritasi di mata, akibat gigitan serangga atau reaksi alergi terhadap suatu produk. Mentimun mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah iritasi pada mata. Haluskan mentimun lalu rendam dua lembar kapas ke dalamnya. Usapkan kapas pada mata yang tertutup secara merata.

Menyegarkan mata

Mentimun merupakan salah satu produk perawatan kulit yang dapat membantu menghidrasi kulit. Di dalam mentimun, terdapat kandungan air sebanyak 95%, sehingga menggunakannya sebagai perawatan kulit di area mata dapat membantu melembapkan dan menyegarkan mata.

Mencegah kerutan di bawah mata

Vitamin E dan kalium yang tinggi di dalam mentimun, dapat menjadi agen antipenuaan, sehingga bisa mengurangi kerutan, noda, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Parut mentimun dan oleskan secara merata pada wajah terutama area bawah mata, untuk mendapatkan manfaatnya.

Mengurangi tampilan kantong mata

Mentimun merupakan salah satu produk terbaik untuk mengencangkan kulit. Mentimun mengandung kolagen, yang dapat mencegah masalah kulit kendur di area mata. Tempatkan irisan mentimun di atas mata Anda, dan biarkan sejenak. Lakukan ini secara rutin dibarengi dengan perawatan lainnya agar hasil lebih maksimal.

(Foto: redbrick.me)

YesDok Ads