Manfaat Menakjubkan Sayur Pakis Bagi Kesehatan

November 09, 2019 | Aqiyu

Mengonsumsi sayuran memang baik bagi kesehatan. Sayuran hijau dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Salah satu sayuran yang baik untuk dikonsumsi adalah sayur pakis.

Pakis merupakan tanaman pendek dan akarnya merayap. Sebagian besar sayur pakis ini tumbuh kondisi campuran gambut, tanah dan pasir, kerikil yang telah bercampur. Sayur pakis mengandung vitamin A dan C, fosfor, kalium, dan kalsium. Serta sumber protein yang baik dan zat besi.

Sayur pakis juga wajib menjadi menu diet Anda karena sayur pakis rendah karbohidrat dan lemak. Manfaat menakjubkan sayur pakis sebagai berikut:

Meningkatkan kekebalan tubuh. Sayur pakis mengandung antioksidan yang tinggi seperti vitamin A dan C. Sayur pakis dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi. Antioksidan juga melindungi kerusakan dari radikal bebas penyebab kanker dan penuaan dini.

Meningkatkan kesehatan dan kardiovaskuler. Kandungan niasin dan kalium pada sayur pakis dapat menurunkan jumlah kolestrol yang terkait dengan penyakit jantung. Selain itu, sayur pakis dapat menurunkan tekanan darah dan risiko rendah terkena stroke.

Meningkatkan sel darah merah. Sayur pakis kaya akan zat besi, dimana zat besi dapat membantu meningkatkan sel darah merah. Sel darah merah sendiri mampu menghindarkan Anda dari penyakit anemia dan menambah oksigen dalam darah.

Menjaga kesehatan mata. Bukan hanya wortel, sayur pakis juga mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan mata. Sayur pakis mampu melindungi dari degenerasi macula.

Menjaga kadar gula darah. Sayur pakis merupakan sayuran yang mengandung mangan. Dimana mangan dapat menjaga kadar gula darah dan mengatur fungsi tiroid. 

(Foto: jeffrobertsimaging.com)

YesDok Ads