0 Point
squat

Manfaat Luar Biasa Olahraga Squat Untuk Wanita

Olahraga squat mungkin terdengar tidak asing di telinga Anda. Pasalnya, olahraga ini mudah dilakukan dimana saja bahkan tidak memerlukan peralatan khusus untuk melakukannya. Meski gerakannya sederhana, ternyata olahraga squat ini memiliki manfaat yang luar biasa terutama bagi wanita.

Squat merupakan latihan kekuatan dinamis yang membutuhkan beberapa otot di tubuh bagian atas dan bawah secara bersamaan. Jenis olahraga ini baik dalam membentuk tubuh, karena gerakannya dapat mengencangkan otot bokong, pinggul dan paha.

Gerakan dasar squat dimulai dari posisi berdiri dengan posisi kaki dibuka selebar bahu, lalu turunkan tubuh secara perlahan dengan menggunakan otot perut. Gerakan squat selama 15 menit dapat membakar kalori di area paha, betis dan pinggul sekitar 200 kalori. Berikut manfaat lainnya dari olahraga squat:

Mendorong pertumbuhan otot

Manfaat gerakan squat bisa membantu mendorong pertumbuhan otot di seluruh tubuh sebagaimana disebutkan oleh para ahli. Bahkan latihan squat secara intens dapat membuat tubuh mengeluarkan hormon yang memicu pertumbuhan jaringan otot.

Memperbaiki postur tubuh

Bila Anda menginginkan postur tubuh yang sempurna, olahraga squat adalah solusinya. Sebab, jenis olahraga ini berperan penting terkait keseimbangan, memperkuat otot punggung dan membuat Anda duduk, berdiri dan berjalan tegak. Sehingga dapat memperbaiki postur tubuh Anda.

Baik untuk pencernaan

Gerakan squat menekan perut bagian bawah dengan paha dan menciptakan gelombang tekanan pada organ dalam perut. Latihan squat dapat membantu meningkatkan pencernaan dan mempermudah BAB.

Meningkatkan metabolisme

Metabolisme adalah proses pengolahan zat makanan menjadi energi. Namun, saat metabolisme tubuh terganggu maka organ tubuh tidak akan bekerja dengan baik. Gerakan squat membantu tubuh meningkatkan metabolisme, menghancurkan lemak lebih cepat dan dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Mencegah selulit

Selulit adalah masalah kulit yang menakutkan bagi wanita. Bagaimana tidak, kulit yang mengalami selulit akan membetuk garis-garis dikulit dan mengurangi kepercayaan diri. Para ahli mengatakan bahwa melakukan squat secara teratur dapat mencegah pembentukan selulit pada kulit. Karena peregangan dan peningkatan sirkulasi membantu menghilangkan garis selulit pada kulit.

(Foto: popsugar middle east)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok