Diet
+1

Manfaat Kunyit Untuk Kulit

June 06, 2020 | Kaifia

Kunyit.

Selama ratusan tahun, banyak orang telah menggunakan kunyit dengan khasiat penyembuhan dan manfaat kosmetik. Bumbu kuning-oranye yang cerah berhubungan dengan jahe. Ini tersedia sebagai rempah-rempah bubuk atau dalam suplemen dan produk kecantikan dan dermatologi lainnya.

Kunyit merupakan rempah-rempah yang pahit dan harum. Rempah bisa ini digunakan sebagai pengobatan kanker dan perawatan kulit.

Kunyit memiliki kandungan yang disebut dengan curcumin. Curcumin melindungi kulit dengan memerangi radikal bebas dan mengurangi peradangan. Ada juga bukti yang menunjukkan bahwa curcumin dapat membantu kondisi kulit berikut:

Membantu mengendalikan psoriasis

Kunyit memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu meredakan psoriasis jika sedang kambuh.

Membantu mengurangi jerawat

Anda mungkin ingin mencoba masker wajah kunyit untuk membantu mengurangi jerawat dan bekas luka. Kualitas anti-inflamasi dapat menargetkan pori-pori Anda dan menenangkan kulit. Kunyit juga dikenal bisa mengurangi jaringan parut. Kombinasi penggunaan ini dapat membantu wajah Anda bersih dari jerawat.

YesDok Ads

Mengendalikan kanker kulit

Curcumin dianggap dapat menghambat pertumbuhan sel melanoma dan perkembangan tumor.

Menyembuhkan luka

Curcumin ditemukan dalam kunyit dapat membantu menyembuhkan luka dengan mengurangi peradangan dan oksidasi. Ini juga menurunkan respons tubuh Anda terhadap luka kulit. Ini mempercepat penyembuhan luka.

Membuat wajah bersinar

Kunyit mengandung antioksidan dan komponen antiinflamasi. Sifat yang dimiliki oleh kunyit ini dapat memberikan cahaya dan kilau pada kulit. Kunyit juga dapat menghidupkan kembali kulit Anda.

(Foto: parenting.firstcry.com)

YesDok Ads