Manfaat Konsumsi Air Hidrogen Bagi Kesehatan

September 14, 2020 | Iman

Konsumsi air hidrogen

Mengonsumsi air hidrogen untuk kesehatan, telah menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat di negara-negara maju seperti Jepang, Korea, dan Amerika. 

Air hidrogen dikenal sebagai antioksidan yang baik bagi kesehatan, anti-inflamasi, anti alergi, dan baik untuk kecantikan kulit karena sifatnya yang menangkal radikal  bebas.

Menurut para ahli, air hidrogen sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk membantu penyembuhan penyakit.

Hidrogen (H2) adalah unsur kimia nomor satu. Selain itu hidrogen juga merupakan gas yang paling ringan. Kondisi inilah yang membuat hidrogen bisa digunakan untuk kesehatan.

Melalui zat yang ringan itu, hidrogen dapat mengikat radikal bebas yang ada pada darah manusia dimana seperti yang kita ketahui, karena gaya hidup yang tidak baik, darah manusia tercampur oleh lemak dan zat radikal bebas. 

Zat-zat tersebut akan diikat oleh air hidrogen yang kemudian dibuang melalui air seni. Radikal bebas inilah yang menjadi salah satu sumber dari berbagai penyakit kronis, seperti Jantung, Stroke, Diabetes, Paru dan sebagainya.

YesDok Ads

Selain untuk kesehatan, air hidrogen pun bisa digunakan untuk kecantikan, karena fungsi antioksidan dalam air hidrogen dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit kita.

Antioksidan pada dasarnya menyumbangkan elektron untuk menetralkan radikal bebas atau menghentikan proses kerusakannya bahwa ada keseimbangan halus antara radikal bebas dan antioksidan yang secara alami dibuat di kulit.

Ketika keseimbangan itu hilang akibat terlalu banyak radikal bebas, lebih sedikit antioksidan yang tersedia (bagian alami dari penuaan) kita mengalami sesuatu yang disebut stres oksidatif, yang berperan dalam penuaan dini pada kulit, hiperpigmentasi, memicu kondisi peradangan seperti eksim dan jerawat, serta kanker kulit.

Perlu diketahui, saat ini radikal bebas sangat banyak akibat polusi, faktor stres, faktor makanan, pengolahan bahan kimia, dan memiliki dampak buruk pada kulit. 

Selain itu ada juga faktor lain seperti radiasi handphone, sinar UV, pemanis buatan faktor itu ke sel-sel kulit, efeknya penuaan dini yaitu penuaan yang terjadi lebih awal, tandanya keriput dalam usia muda, gangguan elastisitas pada kulit, timbul bercak kehitaman.

Sementara itu penelitian mengenai air hidrogen dan inhalasi gas hidrogen untuk membantu penyembuhan penyakit pun sudah diteliti oleh berbagai institusi medis di seluruh dunia. Bahkan terdapat lebih dari 1000 penelitian dan artikel kesehatan yang menyatakan air hidrogen dan inhalasi hidrogen mampu membantu menyembuhkan lebih dari 170 penyakit.

YesDok Ads