Manfaat Kesehatan Telur Puyuh

July 21, 2019 | Iman

Puyuh merupakan burung berukuran sedang yang biasa ditemukan di Eropa, Afrika Utara, Amerika Serikat bagian selatan dan beberapa bagian Asia. Telurnya berwarna putih atau cokelat dengan bintik-bintik cokelat gelap dan ukurannya lebih kecil dari rata-rata telur ayam.

Meskipun telur puyuh umumnya dianggap sehat, tetapi telur ini memiliki rasio kuning-putih dalam telur yang lebih tinggi daripada telur normal sehingga tinggi kandungan kolesterol. Telur Puyuh sendiri banyak dikonsumsi sebagian besar di Asia, terutama dalam masakan Jepang.

Berikut adalah Manfaat Kesehatan Dari Telur Puyuh seperti dilansir laman Boldsky.

Mencegah penyakit kronis

Telur puyuh memiliki kadar vitamin A dan vitamin C yang signifikan, sehingga dapat mencegah timbulnya banyak penyakit kronis dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Obati alergi dan peradangan

Kandungan Ovomucoid ada dalam telur ini, enis protein tersebut bertindak sebagai komponen anti alergi alami. Beragam keluhan seperti Peradangan atau gejala lain dari reaksi alergi dapat diatasi dengan konsumsi telur ini.

Meningkatkan metabolisme

Kandungan Vitamin B dalam telur ini dapat meningkatkan aktivitas metabolisme di seluruh tubuh, dengan meningkatkan fungsi hormon dan enzimatik.

Tingkatkan kekebalan

YesDok Ads

Telur puyuh dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan membersihkan darah dari racun dan logam berat, meningkatkan kemurnian darah, meningkatkan daya ingat dan meningkatkan aktivitas otak.

Tingkatkan kadar hemoglobin dalam darah

Kandungan zat besi yang tinggi dalam telur puyuh dapat membantu penderita anemia karena dengan mengonsumsinya secara teratur bias membantu meningkatkan kadar hemoglobin.

Meningkatkan penglihatan

Kandungan Vitamin A yang ada dalam telur puyuh dapat melindungi penglihatan, membantu mengurangi degenerasi makula dan mencegah perkembangan katarak.

Kelola tekanan darah

Telur puyuh tinggi akan kandungan potasium, mineral tersebut dapat membantu meredakan ketegangan pada arteri dan pembuluh darah sehingga menjaga tekanan darah tetap terkendali.

Menenangkan batuk dan asma

Sifat antioksidan dalam telur puyuh ternyata dapat meningkatkan fungsi paru-paru secara keseluruhan berkat tingginya kandungan vitamin A dan selenium, mereka bekerja dengan baik dalam mengobati masalah pernapasan seperti batuk, asma, dan TBC.

(Foto : goodhealthall.com)

YesDok Ads