0 Point
Berendam air hangat

Manfaat Kesehatan Tak Terduga dari Berendam Air Hangat

Berendam air hangat bisa menjadi alternatif jika anda membutuhkan perawatan ekstra bagi tubuh secara keseluruhan.

Tanpa disadari, ada banyak sekali manfaat kesehatan dari berendam hingga mandi dengan menggunakan air hangat diantaranya menimbulkan perasaan yang tenang. 

Berikut adalah beberapa manfaat lainnya dari berendam air hangat bagi kesehatan.

Menurunkan tekanan darah 

Sebuah penelitian menunjukkan berendam dalam air hangat hingga panas selama 60 menit dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan aliran darah ke dan dari jantung.

Bikin Tidur lebih Cepat

Cobalah berendam dengan air hangat sebelum anda pergi tidur, sebuah penelitian menunjukkan seseorang akan tertidur lebih cepat ketika berendam air hangat satu hingga dua jam sebelum waktu tidur.

Dapat mengurangi peradangan

Para peneliti telah menemukan bahwa berendam di bak mandi air hangat dapat memberikan hasil yang serupa dengan manfaat anti-inflamasi dari olahraga.

Membakar kalori.

Meski berendam bukanlah pengganti untuk beraktivitas, Anda bisa membakar kalori hanya dengan berbaring di bak mandi air hangat. Penelitian menemukan bahwa berendam air hangat bisa membakar kalori seperti berjalan kaki selama 30 menit.

Memperbaiki Suasana Hati

Sebuah penelitian kecil di Jerman menunjukkan bahwa berendam air hangat secara teratur dapat meningkatkan mood dari sekelompok kecil orang yang menderita depresi. 

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok