Manfaat Kesehatan Minum Air Madu

January 19, 2020 | Iman

Madu

Selama ini kita selalu mendengar bahwa madu memiliki beberapa manfaat kesehatan bagi tubuh kita, itu bisa saja benar adanya. Salah satu yang bisa anda konsumsi untuk mendapatkan manfaat dari madu adalah dengan minum air hangat yang dicampur madu secara teratur.

Satu gelas penuh air yang dicampur madu, dan diminum ketika pagi hari atau sebelum tidur, diyakinindapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menjaga kesehatan.

Sementara itu, Ada beberapa manfaat kesehatan jika kita rutin minum air madu diantaranya dapat membantu mengobati beberapa penyakit ringan hingga merawat kulit Anda.

Air madu ini bermanfaat bagi kesehatan karena air dapat mendetoksifikasi tubuh, membuat Anda tetap terhidrasi dan perlu diketahui bahwa air hangat bekerja dalam menghilangkan endapan berbahaya dari tubuh sehingga membuat Anda bugar dan bisa tetap beraktivitas.

Selain itu, air madu juga sangat bermanfaat bagi anda yang sedang menerapkan program penurunan berat badan. Seperti dilansir laman Boldsky, Berikut adalah manfaat kesehatan lainnya dari air madu.

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan 

Segelas air hangat yang dicampur madu dapat membantu proses pencernaan yang lebih sehat karena Madu mengandung bahan antiseptik yang dapat meredakan lambung Anda dari refluks asam.

2. Membantu Penurunan Berat Badan 

YesDok Ads

Madu mengandung gula alami, dimana itu sangat menyehatkan dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan. Minum madu dengan air hangat secara teratur juga dapat membantu menghilangkan lemak perut  dengan mudah.

3. Sembuhkan Sembelit 

Sembelit terjadi karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh Anda, untuk menyiasatinya Minumlah segelas air hangat dengan madu secara teratur di pagi hari saat perut kosong dan sebelum tidur.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan 

Madu mengandung khasiat yang dapat membunuh bakteri dan juga membantu melawan partikel asing. Selain itu, adanya kandungan beberapa vitamin dan mineral dalam madu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda, dan kandungan zat antioksidan dalam madu dapat mengendalikan pertumbuhan radikal bebas.

5.Meningkatkan Sirkulasi Darah 

Ini merupakan manfaat terbesar jika anda teratur minum air hangat dengan madu. Ternyata Air madu dapat membakar simpanan lemak dalam tubuh dan juga sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah Anda dan membuang racun dari tubuh.

(Foto : lifehack)

YesDok Ads