0 Point
Daun pepaya

Manfaat Kesehatan Dari Daun Pepaya

Selain Dagingnya yang kerap kita makan, pepaya pun memiliki daun yang juga terkenal karena manfaat kesehatannya karena memiliki sifat obat luar biasa yang dapat membantu mengelola beberapa masalah kesehatan seperti demam berdarah, nyeri haid dan peradangan.

Menurut sebuah penelitian, daun pepaya memiliki kandungan enzim yang disebut papain dan chymopapain yang berperan dalam meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Selain itu, daun pepaya juga mengandung beberapa phytochemical, vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

Berikut adalah beberapa manfaat Daun Pepaya Bagi kesehatan.

1. Mengobati Demam Berdarah 

Demam berdarah adalah penyakit menular yang disebabkan oleh nyamuk dan menyerang sekitar 50-200 juta orang secara global per tahun. Menurut sebuah penelitian, ekstrak daun pepaya dapat meningkatkan jumlah trombosit pada orang yang terinfeksi demam berdarah dan mengurangi demamnya.

2. Mengatasi Gangguan Menstruasi 

Daun pepaya bermanfaat bagi wanita yang sedang menstruasi karena dapat membantu meringankan kembung yang terjadi selama masa menstruasi.

3. Mengobati Masalah Kulit 

Menurut sebuah penelitian, rebusan daun pepaya diyakini berperan dalam penyembuhan terhadap kanker, khususnya kanker kulit Karena adanya efek sitotoksik yang kuat yang dapat membantu untuk membunuh sel kanker daripada obat tradisional lainnya.

4. Menjaga Kesehatan Hati 

Stres oksidatif dapat menyebabkan banyak kerusakan pada organ hati yang akhirnya mengarah pada gangguan kesehatan seperti hepatitis dan sirosis terkait HCV. Konsumsi daun pepaya diyakini dapat memberikan solusi potensial bagi hati karena adanya sifat antioksidan dan vitamin E.

5. Mengobati Malaria 

Malaria adalah salah satu penyakit menular yang paling ditakutkan yang disebabkan oleh parasit bernama Plasmodium. Menurut sebuah penelitian, memberi daun pepaya pada pasien malaria dapat membantu meningkatkan sel darah merah.

6. Mengurangi Perubahan Suasana Hati 

Daun pepaya yang direbus diyakini dapat membantu menghilangkan ketegangan emosional seperti perubahan suasana hati, stres, dan depresi.

(Foto : wealthresults)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok