Manfaat Ini Dapat Anda Rasakan Ketika Berpelukan

February 11, 2020 | Claudia

Berpelukan

Bulan Februari dikenal sebagai bulan penuh kasih sayang, sebab tepat di tanggal 14 Februari, banyak orang akan merayakan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine. Merayakan Hari Kasih Sayang, memang paling nikmat bersama pasangan. Tak perlu pergi makan malam bersama di restoran mahal untuk sekadar menghabiskan waktu bersama, Anda bahkan bisa lebih menambah keintiman dengan pasangan hanya lewat berpelukan di rumah.

Banyak yang bilang, pelukan adalah tempat ternyaman bagi semua orang. Berpelukan dengan pasangan diselimuti dengan perasaan kasih yang membuncah tentu juga akan menjadi momen yang paling membahagiakan untuk semua orang.

Tak hanya meningkatkan mood, berpelukan juga sangat baik untuk melepas stres, dan bahkan mengurangi tingkat depresi pada seseorang. Berpelukan memberikan manfaat yang sangat baik dan tentunya sangat menyenangkan.

Jadi, bagi Anda yang tidak berencana ke manapun di Hari Kasih Sayang ini, tak apa jika hanya akan menghabiskan waktu berpelukan dengan pasangan, karena manfaat-manfaat inilah yang akan Anda dapatkan:

Manfaat 1

Berpelukan sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda. Ini membantu melindungi tubuh Anda dari ancaman infeksi.

Manfaat 2

Tahukah Anda bahwa berpelukan juga dapat meredakan rasa sakit? Para peneliti mengatakan bahwa efek ini mungkin disebabkan oleh pelepasan oksitosin saat tengah berpelukan.

Manfaat 3

Ketika Anda berpelukan dengan orang yang Anda cintai, hormon oksitosin akan dilepaskan. Inilah yang membuat kita akan merasa nyaman dan senang ketika berpelukan.

Manfaat 4

Ketika Anda dilanda dalam situasi yang membuat Anda merasa sangat takut, cemas, dan gelisah, berpelukan dengan seseorang yang tersayang akan membantu meredakan perasaan-perasaan tidak menyenangkan ini. Ini juga akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

YesDok Ads

Manfaat 5

Tak hanya oksitosin, berpelukan juga akan melepaskan dopamin. Ini bisa meningkatkan libido Anda, dan Anda juga dapat merasa lebih relaks ketika dipeluk walau Anda baru saja menghabiskan satu hari yang sibuk dan melelahkan.

Manfaat 6

Beberapa ahli kesehatan juga berpendapat bahwa risiko penyakit jantung akan sangat menurun bagi seseorang yang cenderung memiliki kehidupan romantis, termasuk bagi mereka yang sering berpelukan.

Manfaat 7

Berpelukan akan semakin memperkuat dan mempererat hubungan Anda, dan secara tidak langsung ini dapat membantu mencegah depresi. Bahkan, berpelukan juga akan meningkatkan kesehatan Anda secara menyeluruh.

Manfaat 8

Salah satu manfaat paling penting dari berpelukan adalah, ini dapat sangat menurunkan stres. Jadi, kapanpun Anda merasa terlalu banyak tekanan, cobalah untuk berpelukan dengan pasangan Anda.

Manfaat 9

Tekanan darah Anda akan sedikit menurun ketika Anda berpelukan dengan seseorang yang sangat Anda sayangi.

(Foto: nypost.com)

YesDok Ads