Manfaat Cuci Muka Dengan Air Dingin

January 22, 2023 | Aqiyu

Manfaat Cuci Muka Dengan Air Dingin

Salah satu merawat kulit wajah agar tetap cerah dan sehat adalah dengan mencuci muka secara rutin. Jika biasanya Anda mencuci muka dengan air biasa atau bahkan air hangat. Anda bisa mulai mencuci wajah dengan air dingin yang ternyata menyimpan banyak manfaat.

Mencuci wajah dengan air dingin mungkin terdengar kurang menarik. Namun beberapa ahli mengatakan bahwa air dingin sangat baik untuk kulit. Terutama saat mencuci muka dengan air dingin di pagi hari. Berikut ini manfaat cuci muka dengan air dingin:

Memperlambat tanda penuaan

Tanda penuaan dini adalah salah satu masalah wajah yang mengkhawatirkan. Dengan air dingin, Anda dapat memperlambat tanda penuaan dini. Mengurangi kerutan di wajah dan membuat wajah tampak lebih muda. Caranya mudah, Anda hanya perlu menggosokkan es batu ke wajah secara merata.

Meredakan wajah bengkak

Wajah bisa membengkak akibat peradangan. Air dingin disini berfungsi untuk meredakan wajah bengkak. Karena air dingin dapat mengecilkan aliran darah di bawah kulit sehingga dapat mengempeskan wajah yang bengkak dan sembab.

Mengurangi minyak di wajah

Air dingin dapat membantu Anda mengurangi minyak di wajah. Air dingin dapat membuat pori-pori mengecil sehingga jumlah minyak pada minyak dapat berkurang. Air dingin juga dapat mengurangi produksi sebum yang dapat menyebabkan jerawat.

YesDok Ads

Mengecilkan pori-pori

Suhu dingin dari air dingin ini dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Bagi Anda yang ingin make up bisa mencoba menggunakan air dingin agar pori-pori tidak terlihat dan wajah menjadi lebih halus.

Mencerahkan wajah

Mencuci wajah menggunakan air dingin selain memberikan sensasi menyegarkan juga dapat mencerahkan wajah. Air dingin yang mengenai kulit dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di wajah. Sehingga dapat meningkatkan warna kulit, menyamarkan kulit kusam sekaligus mencerahkan wajah.

Menjaga kelembaban kulit

Suhu dari air dingin bisa melembabkan dan menghidrasi kulit secara signifikan. Bahkan air dingin ini baik untuk kulit berjerawat. Tidak seperti air hangat yang dapat mengikis kelembaban kulit.

Berikut adalah informasi mengenai manfaat cuci muka dengan air dingin. Simak informasi lainnya mengenai kesalahan mencuci muka yang umum banyak dilakukan.

YesDok menyediakan dokter profesional yang memungkinkan Anda berkonsultasi dari mana saja dan kapan saja. Konsultasi keluhan mengenai masalah kesehatan Anda dengan dokter spesialis di aplikasi YesDok.

YesDok Ads