Manfaat Cokelat Hitam bagi Kesehatan Kulit

October 13, 2019 | Iman

Jika mendengar kata Cokelat, terutama cokelat hitam, pikiran kita langsung tertuju pada makanan yang mengguggah selera kita. Tetapi, bagaimana jika jenis cokelat satu ini dapat bermanfaat bagi kulit Anda dengan banyak cara yang menakjubkan?

Cokelat Hitam adalah harta karun yang bermanfaat bagi kulit Anda dan ketika dioleskan dapat membuat kulit Anda bercahaya dan sempurna sehingga membantu menjaga kulit terhidrasi dan menambahkan cahaya alami ke kulit Anda.

Coklat hitam mengandung polifenol dan flavonoid yang dapat menyehatkan dan meremajakan kulit Anda dari dalam. Selain itu, cokelat ini terbukti mengandung lebih banyak antioksidan dimana Sifat ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, Cokelat Hitam juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV matahari yang berbahaya.

Berikut adalah Bahan-bahan campuran Cokelat Hitam yang dapat membuat Kulit sehat seperti dilansir laman Boldsky.

1. Cokelat Hitam, Susu dan Brown Sugar

Campur ketiganya, lalu oleskan pada kulit. Susu mengandung asam laktat yang bagus untuk pengelupasan kulit dan memperbaiki penampilan dan tekstur kulit Anda, Sementara Brown Sugar dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya dan juga penuaan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan.

YesDok Ads

2. Coklat Hitam, Madu, dan Lemon

Madu memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kulit dan dapat membantu meningkatkan kelembaban dan memberi Anda kulit yang sehat dan segar. Sementara itu, sebagai pencerah kulit terbaik, lemon juga memiliki sifat astringen untuk membuka pori-pori kulit dan mencegah penuaan dini pada kulit.

3. Cokelat Hitam, Susu dan Madu

Ini akan menimbulkan khasiat yang luar biasa karena Cokelat Hitam yang dicampur dengan sifat pengelupas dan pembersihan dari susu dan sifat pelembab dan pelindung dari madu menjadikan salah satu masker wajah yang bagus untuk menyegarkan kulit.

4. Cokelat Hitam, Yogurt, dan Tepung Gram

Yogurt tidak hanya meningkatkan kelembapan kulit tetapi juga mampu membuat elastisitas kulit dan menambah cahaya alami pada kulit Anda. Sementara, Tepung Gram dapat membersihkan kulit secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran di kuli

YesDok Ads