Diet
+1

Manfaat Buah Matoa bagi Kesehatan Tubuh

October 05, 2022 | Kaifia

Buah Matoa

Buah Matoa adalah jenis buah yang termasuk ke dalam keluarga kelengkeng atau leci. Buah ini aslinya berasal dari Papua, Indonesia. Anda mungkin mengiranya mereka adalah buah rambutan atau leci saat melihatnya pertama kali. Meskipun bentuknya serupa, sayangnya buah matoa tidak sepopuler kelengkeng.

Buah ini memiliki berbagai manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi atau bakteri serta membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Manfaat

Walaupun buah matoa tidak sepopuler dengan buah sejenis lainnya, siapa menyangka buah ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Simak manfaat buah Matoa menurut lansiran artikel dari Nusagro

Salah satu sumber terbaik antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang memiliki peranan penting untuk menghindari kerusakan sel-sel di dalam tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas.

Buah matoa memiliki kedua kandungan vitamin C dan E dimana membentuk kombinasi yang tepat sebagai sumber antioksidan tubuh Anda.

YesDok Ads

Melindungi jantung 

Organ vital ini berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh serta berperan dalam sistem peredaran darah. Buah matoa mengandung vitamin E tinggi yang bermanfaat untuk menjaga sel-sel jantung, meningkatkan kesehatan pembuluh jantung serta menghasilkan sel-sel jantung secara teratur.

Tingkatkan daya tahan tubuh

Mengonsumsi buah matoa dapat membantu Anda mempertahankan daya tahan tubuh atau endurance terutama jika Anda cenderung merasa lelah.

Meredakan tingkat stres

Vitamin E yang terkandung dalam buah Matoa mampu membantu menghilangkan stres Anda makanya mereka cocok untuk dikonsumsi di tengah kesibukan Anda.

Anda juga dapat menambahkan buah matoa pada makanan yang biasa Anda konsumsi.

YesDok Ads