0 Point
blueberry

Manfaat Blueberry Untuk MPASI

Setelah memasuki tahap pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI), para orang tua terutama ibu akan memberikan superfood yang baik bagi kesehatan dan tumbuh kembang si kecil. Salah satu makanan yang wajib diberikan oleh si kecil adalah buah blueberry.

Meski berukuran kecil, buah ini enak, sehat dan memiliki manfaat besar untuk bayi. Menariknya lagi, buah blueberry termasuk makanan yang aman bagi anak-anak karena sangat jarang menyebabkan alergi. Berikut manfaat buah blueberry untuk MPASI si kecil:

Menyehatkan jantung

Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr Eric Rimm, professor di Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard dan Sekolah Medis Harvard menemukan adanya kaitan mengonsumsi blueberry dengan peningkatan kesehatan jantung. Dari studi tersebut menganjurkan bayi mengonsumsi tiga cangkir blueberry dalam seminggu.

Memperkuat tulang

Blueberry mengandung tinggi vitamin K, magnesium, dan kalsium. Dimana ketiganya berperan penting dalam perkembangan tulang. Karena vitamin K dapat membantu kinerja sintesis osteocalcin atau protein tulang. Bayi yang rutin mengonsumsi blueberry dapat mempunyai tulang kuat dan sehat.

Meningkatkan penglihatan

Bukan hanya wortel yang baik bagi kesehatan mata, blueberry yang kaya akan mineral hidrasi juga baik untuk meningkatkan penglihatan si kecil. Selain itu, blueberry mengandung anthocyanin dalam pigmen biru untuk menjaga kondisi mata si kecil. Buah blueberry adalah buah yang cocok dikonsumsi si kecil yang sering terpapar sinar gadget.

Menjaga sirkulasi darah

Dalam 100 gram blueberry mengandung 77 mg potasium. Potasium merupakan zat gizi mikro yang penting untuk menjaga tekanan darah ideal pada bayi hingga orang dewasa. Rutin mengonsumsi blueberry dapat menjaga sirkulasi darah tetap normal dan menyehatkan pembuluh darah.

Menyehatkan saluran cerna

Blueberry dapat membantu mencegah bayi agar tidak mengalami konstipasi atau sembelit, membantu menyehatkan saluran pencernaan, mencegah diare dan dehidrasi. Sebab, blueberry merupakan sumber serat dan memiliki kadar air cukup tinggi yakni sekitar 85%.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok