Sexuality
Adult
+1

Manfaat Berhubungan Intim di Pagi Hari

September 14, 2022 | Kaifia

Manfaat Berhubungan Seks di Pagi Hari

Seks di pagi hari dapat menawarkan segudang manfaat fisiologis serta meningkatkan suasana hati Anda agar lebih enerjik dan segar untuk melewati hari.

Well and good melansir dari Amy Roskin, MD, bahwa berhubungan seks di pagi hari bisa memicu pelepasan hormon oksitosin yang dimana hal tersebut memiliki efek menguntungkan pada ikatan sosial. 

Berikut adalah beberapa manfaat melakukan seks di pagi hari bersama pasangan Anda, menurut lansiran Times of India

Meredakan stres

Stres adalah salah satu alasan terbesar mengapa pasangan tidak dapat menikmati hidup mereka sepenuhnya. Oleh karena itu, salah satu cara efektif yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres dan juga bermanfaat bagi kehidupan seks mereka.

Berhubungan seks di pagi hari membantu mengurangi kadar hormon stres dan meningkatkan produktivitas melanjutkan aktivitas Anda sepanjang hari. 

Membakar kalori

YesDok Ads

Seks di pagi hari dianggap sebagai aktivitas fisik walaupun tidak sama seperti berolahraga di gym, tetapi tindakan ini bisa memberikan manfaat bagi tubuh. 

Menurut sebuah penelitian, seks membakar lima kalori per menit, jadi melakukan sesi penuh di pagi hari bisa membakar kalori yang cukup banyak.

Meningkatkan sistem imun tubuh

Endorfin yang dilepaskan ke dalam tubuh kita berperan utama dalam meningkatkan mood di pagi hari. Endorfin merupakan zat kimia yang dihasilkan oleh tubuh sebagai respons terhadap rasa nyeri dan stres. Hormon ini juga dikenal dengan perangsang rasa bahagia setelah melakukan aktivitas tertentu. Maka itu, Anda akan merasa lebih bahagia ketika mencapai klimaks. 

Seks juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengaktifkan sistem pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus. 

Membuat Anda lebih energik

Seks saat dilakukan di pagi hari membuat tubuh langsung beradaptasi dengan rutinitas seks pagi. Tingkat estrogen dan testosteron juga mencapai puncaknya selama seks berlangsung. Semakin tinggi kadar hormon seseorang, maka akan semakin lincah dan energik.

YesDok Ads